Bersaing dengan Android, Apple Bingung Tetapkan Harga iPhone 2019

"Berkompetisi dengan Android, Apple masih belum punya rencana penetapan harga iPhone 2019"

Apple Sulit Tentukan Harga iPhone 2019 – Sebagaimana dengan yang sudah diberitakan, pada September 2018 kemarin, Apple secara remi telah merilis iPhone 2018 dalam tiga model, yakni XS, XS Max, dan XR. Namun, belum lama terjual di pasaran, kini justru para netizen mulai membahas iPhoneyang siap diproduksi tahun 2019 mendatang.

Terkait dengan topik tersebut, berdasarkan kutipan dari penyuplai asal Taiwan, Apple bakal menemui kesulitan saat penentuan harga untuk iPhone 2019. Bukan tanpa alasan mengingat pabrikan Android kini sudah mulai berlomba-lomba menghadirkan smartphone yang mendukung konektivitas 5G.

Apple Sulit Tentukan Harga IPhone 2019

Di samping itu, pabrikan asal Amerika Serikat tersebut pun sampai saat ini juga masih belum memberi konfirmasi terkait rencana implementasi jaringan 5G dalam waktu dekat. Diketahui, standardisasi 5G baru disepakati tahun ini dan diprediksi bakal tersedia secara luas pada 2020 mendatang.

Lalu, apabila iPhone 2019 masih mengandalkan jaringan 4G dan ponsel Android sudah beralih ke 5G, bagaimana Apple harus bersikap dalam menentukan harga? Pastinya, kompetisinya akan lebih sulit jika Apple bersikeras memasang produknya dengan harga yang mahal.

Nah, terkait dengan dugaan tersebut, banyak yang membuat sebuah analisa.

Dimana, ertama, raksasa Cupertino itu diprediksi juga bakal menggunakan yang sama dengan Android yaitu dengan merilis iPhone 5G yang dibanderol sangat mahal, mulai 1.300 dollar AS (Rp 19,8 jutaan).

Sedangkan di satu sisi, sebagaimana yang dikutip dari Phone Aren pada Selasa (9/10/2018), dilaporkan juga bahwa iPhone juga masih menyediakan varian 4G dengan harga lebih murah bagi mereka yang belum mau beralih.

Skenario ke dua, Apple sendiri nantinya juga bakal menawarkan varian iPhone 4G dan 5G untuk entry level dengan kisaran harga serupa sekarang, 899 hingga 999 dollar AS (Rp Rp 13,7 jutaan hingga Rp 15,2 jutaan).

Namun, sampai detik ini juga tampaknya masih belum jelas Apple akan memilih yang mana. Bisa jadi Apple punya strategi lain yang lebih relevan bagi masyarakat modern. Kita tunggu saja.

Akan tetapi, satu hal yang pasti bahwa Apple benar-benar harus memutar otak untuk menghadapi kompetisi era 5G. Sumber dalam menyebut Samsung, Huawei, Xiaomi, Oppo, dan Vivo, kemungkinan besar bakal merilis smartphone dengan dukungan 5G tahun depan.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top