Berbekal Kamera Selfie Ganda, Google Luncurkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL

"Akhirnya, Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL resmi diluncurkan dengan kamera selfie ganda"

Usung Dual Kamera Selfie, Pixel 3 dan 3 XL Resmi Diluncurkan – Menjadi rumor yang terus dinanti-nantinya, akhirnya belum lama ini Google secara resmi meluncurkan duo flagship buatannya, yaitu Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Peluncuran smartphone tersebut diadakan dalam sebuah acara di New York, Amerika Serikat.

Secara detail, kedua ponsel tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Salah satu perbedaan yang kasat mata, tampak pada sektor layar. Dimana, model Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL mengusung layar yang lebih luas ketimbang pendahulunya, yakni secara berurutan 5,5 inci dan 6,3 inci.

Usung Dual Kamera Selfie, Pixel 3 Dan 3 XL Resmi Diluncurkan

Tak sampai di situ saja, Google pun juga telah berhasil memangkas bingkai ponsel Pixel 3 dan Pixel 3 XL dengan desain bezel less. Bisa dilihat pada model Pixel 3 XL, Google telah menerapkan desain notch (poni) untuk memberikan kesan lebih luas dan elegan khas flagship masa kini.,

Tak berbeda jauh dengan varian sebelumnya, varian Pixel 3 dan Pixel 3 XL mengandalkan keunggulan pada lini fotografinya. Yang mana, kedua varian tersebut dijanjikan mampu membidik foto secara tajam dengan warna natural dalam berbagai kondisi.

“Kami merancang kamera ponsel terbaik di dunia dan menempatkannya pada ponsel paling bermanfaat di dunia,” kata Chief Hardware Google, Rick Osterloh, ketika memperkenalkan Pixel 3 dan Pixel 3 XL.

Akan tetapi, kamera belakang dari kedua ponsel tersebut, baik Pixel 3 dan Pixel 3 XL belum mengandalkan teknologi tren dual-camera. Google justru memasang fitur kamera ganda ini untuk kamera depan (selfie) yang masing-masing beresolusi 8 MP

Salah satu lensa kamera depan berguna untuk memotret wide-angle 97 derajat. Tentu saja, dengan bekalan teknologi tersebut maka pengguna bisa membidik group selfie dengan maksimal atau selfie di depan pemandangan dengan lebih mudah.

Sementara itu, berbicara soal harga, menurut beberapa informasi, harga Pixel 3 dijual dengan harga mulai 799 dollar AS (Rp 12,1 juta) untuk varian dengan memori 64 GB. Sementara itu di sisi lain, pada tipe Pixel 3 XL dipatok harga 899 dollar AS (Rp 13,6 juta) untuk kapasitas internal 64 GB. Selain itu, konsumen hanya cukup menambahkan 100 dollar AS (Rp 1,4 juta) pada masing-masing harga untuk varian 128 GB.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa kedua ponsel akan mulai dipasarkan pada 18 Oktober 2018 mendatang. Hanya saja, saat ini belum bisa masuk secara legal di pasar Indonesia.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top