Apple Bakal Bikin iPad Terbaru dengan Konsep iPhone 5, Benarkah?

"iPad terbaruk diklaim akan mengadopsi konsep yang diusung iPhone 5."

Apple Persiapkan iPad Terbarunya – Belum lama ini, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat, yaitu Apple secara resmi telah mengumumkan sepasang iPad Pro generasi terbaru pada Selasa (30/10/2018). Menariknya, berdasarkan atas laporan yang berhembus, tampaknya memang ada kemiripan desain antara iPad Pro baru dengan iPhone 5.

Bukan tanpa alasan, sebelumnya juga dikabarkan bahwa menurut laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Senin (29/10/2018), masing-masing tablet memiliki ukuran layar 10,5 dan 12,9 inci. Selain itu, keduanya disebut akan memiliki beberapa kemiripan dari sisi desain dengan dengan iPhone 5.

Apple Persiapkan IPad Terbarunya

Selain itu, memang diakui oleh sejumlah penggemar Apple dahulu bahwa mereka menyakini bahwa iPhone 5 merupakan handset dengan tampilan terbaik yang pernah didesain Apple.

Apabila memang ada kemiripan dengan iPhone 5, maka secara otomatis iPad Pro kemungkinan memiliki bentuk sisi sedikit melengkung.

Terlepas dari desain, tablet baru ini dilaporkan tidak akan dilengkapi dengan poni atau notch sebagaimana flagship modern saat ini. Hanya saja akan dilengkapi dengan teknologi canggih berupa fitur Face ID dalam mode portrait dan landscape.

Tak sampai di situ saja, bahkan bentuk bezelnya akan lebih tipis dan layar LCD kedua tablet memiliki desain edge-to-edge. Selain itu, juga akan terdapat port USB-C.

Di samping itu, perangkat iPad Pro terbaru juga akan kompatibel dengan aksesoris Apple Pencil 2, dan akan diumumkan pada hari yang sama dengan tablet tersebut.

Terlepas dari itu, menurut kabar yang beredar, Apple sendiri telah menyebarkan undangan untuk sebuah acara di Brooklyn, New York, Amerika Serikat, pada Selasa, 30 November 2018. Dalam acara ini, perusahaan diyakini akan mengumumkan iPad dan perangkat Mac baru.

Tidak terlalu berbeda dengan acara-acara sebelumnya, Apple diklaim tak memberikan rincian informasi tentang yang akan diumumkan.

Namun, sudah ada beberapa bocoran yang menyebutkan jika Apple pada acara itu akan memperkenalkan iPad Pro baru dengan fitur Face ID, desain baru, konektor magnetik, dan kemungkinan meninggalkan port Lightning untuk USB-C.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top