Xiaomi Resmi Jual Redmi 6 dan Redmi 6A di Indonesia

"Redmi 6 dan Redmi 6A akhirnya sudah meluncur di Indonesia dengan harga 1 jutaan"

Redmi 6 dan Redmi 6A Meluncur di Indonesia dengan Harga Murah – Tak lama setelah berhasil merilis sub-brand Pocophone F1, Xiaomi kini langsung meluncurkan seri Redmi teranyarnya ke Indonesia. Tak hanya satu, melainkan dua varian, yaitu Redmi 6 dan Redmi 6A dengan harga di kisaran 1 jutaan

Sementara itu, menurut pendapat yaang diungkapkan Steven Shi selaku Country Manager Xiaomi Indonesia, kedua versi Redmi ini merupakan suksesor dari Redmi 5 dan Redmi 5A yang dirilis pada akhir tahun lalu.

Redmi 6 Dan Redmi 6A Meluncur Di Indonesia Dengan Harga Murah

“Tahun ini banyak momen yang dialami Xiaomi mulai dari IPO sampai jadi brand terbesar kedua di Indonesia. Kali ini kami membawa penerus seri Redmi 5 ke Indonesia,” ungkap Steven di atas panggung peluncuran pada Selasa (4/9/2018).

Selain itu, Steven sendiri juga turut menambahkan bahwa meskipun Redmi 6 dan Redmi 6A sejatinya telah diperkenalkan secara global pada Juni 2018 lalu, namun sampai detik ini pihaknya masih tetap berharap ponsel ini akan sesukses pendahulunya di Indonesia.

Di sisi lain, jika membahas soal tampilannya, memang secara desain, Redmi 6 identik dengan Redmi 6A. Keduanya dibekali layar dengan bentang seluas 5,45 inci dan aspek rasio 18:9.

Sedangkan di soal jantung pacunya sendiri, kedua ponsel tersebut memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda. Chipset yang disematkan pada Redmi 6 dan 6A sama-sama besutan MediaTek, hanya saja serinya yang berbeda. Redmi 6 dipersenjatai dengan chipset Helio P22, sementara Redmi 6A dipasang dengan chipset Helio A22. Ini membuat performa Redmi 6 dengan Helio P22 lebih baik ketimbang Redmi 6A.

Kemudian, untuk soal fotografinya, Redmi 6 memiliki kamera ganda terpatri pada bagian belakang. Kamera tersebut diposisikan dengan konfigurasi horizontal pada bagian pinggir. dengan kekuatan sensor 12 MP dan 5  MP. Sedangkan pada bagian depan tersemat kamera selfie 5 MP.

Nah di satu sisi, pada varian Redmi 6A hanya memasang satu kamera belakang dan satu kamera depan dengan sensor 13 megapiksel dan 5 megapiksel. Kedua model Redmi teranyar ini dibekali dengan baterai berukuran 3.000 mAh yang diklaim punya waktu standby sampai 19 hari.

Namun sangat disayangkan bahwa untuk sisi keamanan, Redmi 6A tak dibekali sensor sidik jari pada bagian punggung. Perannya akan digantikan oleh fitur face unlock yang tersemat pada bagian kamera depan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top