Xiaomi Pastikan Mi 8 Pro Bakal Diluncurkan Secara Global

"Mi 8 Pro dipastikan bakal diluncurkan secara global di dunia, termasuk Indonesia"

Xiaomi Mi 8 Pro Dimungkinkan Masuk Indonesia – Belum lama ini, Xiaomi memastikan diri bahwa perusahaan bakal segera meluncurkan Mi 8 Pro secara global. Menariknya, kabar ini disebutkan langsung oleh juru bicara global Xiaomi, Donovan Sung, melalui akun Twitternya. Sehingga, tak heran jika kepastian bahwa perangkat ini bakal ke pasar global pun semakin menguat.

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan laporan yang dikutip dari Gizmochina pada Senin (24/9/2018), melalui akun Twitter-nya, Donovan Sung pun juga turut menyebut jika Mi 8 Pro akan diluncurkan secara global dalam waktu dekat. Tak sampai di situ aja, bahkan ia juga mengatakan jika nantinya Mi 8 Pro bakal diluncurkan di seluruh pasar Xiaomi.

Xiaomi Mi 8 Pro Dipastikan Masuk Indonesia

Di sisi lain, dalam topik yang lain Donovan Sung juga berbagi sejumlah foto unit Mi 8 Pro yang masih ditempatkan dalam boksnya. Adapun unit yang terlihat dalam foto Donovan Sung adalah varian Mi 8 Pro dengan bodi belakang transparan mirip dengan Mi 8 Explorer Edition dan Mi 8 Pro warna Twilight Gold.

Soal spesifikasi, Xiaomi Mi 8 Pro hadir dengan layar Amoled seluas 6,2 inci dan rasio aspek layar 18,7:9. Ponsel ini nantinya juga akan didukung chipset Snapdragon 845. Sedangkan, untuk urusan fotografi diserahkan pada kamera utama berlensa ganda yang sama-sama beresolusi 12 MP dan kamera selfie 20 MP.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan guna menunjang kenyamanan atau keamanan, smartphone kelas premium buatan Xiaomi ini pun juga dipastikan bakal hadir dengan pemindai sidik jari di layar dengan fitur face unlock berbasis infrared. Tentu saja, hal tersebut membuatnya berkesan lebih canggih.

Terlepas dari itu, perlu untuk diketahui juga bahwa Mi 8 Pro sebelumnya melenggang di Tiongkok dan dijual mulai 21 Desember 2018. Diduga kuat bahwa peluncuran Mi 8 Pro secara global akan dilakukan pada Desember 2018 mendatang.

Terkait hal tersebut, kemungkinan konsumen di Eropa yang nantinya akan lebih dahulu mendapatkan perangkat tersebut.

Di sisi lain, satu hal yang cukup disayangkan bahwa sampai detik ini masih belum jelas apakah Xiaomi akan menghadirkan Mi 8 Pro ke pasar Asia seperti Indonesia dan India atau tidak. Jika melihat bahwa ponsel ini akan diluncurkan secara global maka sangat dimungkinkan pihak Xiaomi akan membawanya ke pasar ASEAN.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top