Xiaomi Bakal Bawa Redmi 6 ke Indonesia, Benarkah?

"Perluas Jaringan Pasar, Xiaomi Tertarik untuk Hadirkan Redmi 6 ke Tanah Air"

Xiaomi Tertarik Hadirkan Redmi 6 ke Tanah Air – Pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu bernama Xiaomi tampaknya tengah bersiap meluncurkan smartphone baru di Indonesia yang kabarnya bakal diselenggarakan pada 4 September 2019. Kabar yang stu ini diketahui dari undangan yang sudah sudah tersebar oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Sementara itu, jika melihat data undangan yang disebar, berdasarkan atas laporan yang dikutip dari Liputan 6 pada Senin (3/9/2018), diketahui bahwa memang tidak banyak informasi yang diungkap Xiaomi. Pasalnya, dalam undangan itu hanya menampilkan angka enam berukuran besar beserta informasi acara.

Xiaomi Tertarik Hadirkan Redmi 6 Ke Tanah Air

Walaupun tidak ada informasi mengenai perangkat yang disertakan, ada dugaan kuat bahwa nantinya Xiaomi akan meluncurkan Redmi 6 di Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat smartphone itu menjadi model paling baru dari Xiaomi yang mengusung nama enam, merujuk pada undangan yang disebarkan.

Tak sampai di situ saja, bahkan perkiraan ini juga didukung sejumlah laporan Xiaomi juga akan memperkenalkan Redmi 6 di India pada bulan-bulan ini. Menilik kebiasaan Xiaomi, smartphone yang diperkenalkan di India dan Indonesia biasanya tidak berbeda jauh.

Walaupun demikian adanya, sayangnya hingga saat ini belum ada informasi resmi dari Xiaomi mengenai acara yang diselanggarakan besok tersebut. Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu pengumuman langsung dari perusahaan.

Terlepas dari itu semua, sebagai tambahan informasi saja bahwa varian Xiaomi Redmi 6 memiliki layar berukuran 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9. Smartphone buatan pabrik asal Tiongkok yang satu ini dipersenjatai MediaTek Helio P22 dan akan dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Sedangkan di satu sisi, berbicara soal harga jualnya sendiri, pihak Xiaomi sendiri akan membanderol Redmi 6 dengan harga mulai 799 yuan (Rp 1,7 juta). Di sisi lain, untuk banderol harga dari Redmi 6A memiliki harga lebih murah, yakni 599 yuan (Rp 1,3 juta). Kedua smartphone sudah dijual pada 15 Juni di Tiongkok. Dan kini, kemungkinan besar akan masuk ke ketatnya persaingan pasar gadget di Tanah Air.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top