Smartphone Lipat Huawei Dipastikan Sudah Support 5G

"Huawei siap jadi produsen pertama yang merilis smartphone lipat dengan teknologi 5G"

Huawei Siapkan Ponsel Lipat 5G LTE – Salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok, yaitu Huawei kabarnya kembali mengungkap informasi seputar smartphone lipat yang kini tengah dikembangkannya.

Berdasarkan atas informasi terbaru, perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu menyebut smartphone lipatnya juga nantinya akan mendukung jaringan 5G. Bukan hanya sekedar rumor namun informasi tersebut, diungkap langsung oleh Chairman Huawei Ken Hu dalam salah satu panel di World Economic Forum.

Huawei Siapkan Ponsel Lipat 5G LTE

Dimana, menurut Ken Hu sendiri, nantinya smartphone lipat ini akan menjadi perangkat pertama Huawei yang sudah kompatibel teknologi jaringan terbaru itu.

“Di smartphone 5G pertama kami, Huawei turut memperkenalkan layar lipat,” tuturnya berdasarkan laporan Telecom seperti dikutip dari BGR, Senin (24/9/2018). Akan tetapi, satu hal yang sangat disayangkan bahwa dia tidak banyak mengungkap informasi soal perangkat tersebut.

Hanya saja, meskipun demikian adanya, menurutnya, tampaknya tetap masih ada kemungkinan jika smartphone ini akan diperkenalkan pada pertengahan 2019. Namun, juga tidak tertutup kemungkinan jika pabrikan Huawei akan mempercepat rencana tersebut agar tidak tersusul Samsung yang mana saat ini juga tengah diketahui sedang menggarap ponsel berlayar lipat.

Sementara itu, terkait dengan kabar tersebut, perlu diketahui bahwa hal ini bukan kali pertama petinggi Huawei mengungkap soal smartphone lipatnya. Pasanya, sebelumnya, CEO Huawei Richard Yu juga sudah menunjukkan optimisme bahwa smartphone lipat besutan perusahaan itu dapat menggantikan komputer.

“Kenapa kamu masih memakai komputer? Mungkin karena layar smartphone masih kecil. Kami akan mengubah hal itu dengan menawarkan tampilan layar yang dapat dilipat,” tutur Yu beberapa waktu lalu.

Walaupun tidak membahas soal jadwal rilis, Yu sedikit membocorkan soal sejumlah fitur yang mungkin ada dalam smartphone ini. Dimana, ia sendiri memberikan sedikit bocoran yang menyebut bahwa akan ada beberapa fitur ini sendiri akan hadir di sejumlah perangkat Huawei yang rilis tahun ini, seperti dukungan 5G dan fitur kecerdasan buatan yang lebih baik.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top