Sensor Sidik Jari di Dalam Layar Tak Dibawa Galaxy S10

"Samsung tak akan gunakan sensor sidik jari dalam layar di Galaxy S10"

Sensor Sidik Jari dalam Layar Tak Akan Hadir pada Galaxy S10 – Samsung saat ini memang tengah diberitakan sedang menggarap flagship premium. Yang mana tak lain dan tak bukan yaitu Galaxy S10, untuk segera dirilis nantinya pada awal 2019. Sementara itu, beberapa berita terbaru tentang smartphone tersebut kembali muncul.

Mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Softpedia pada Minggu (16/9/2018), nantinya Galaxy S10 akan hadir dalam tiga varian. Namun, hanya saja ketiganya tidak akan memiliki sensor sidik jari di dalam layar.

Sensor Sidik Jari Dalam Layar Tak Akan Hadir Pada Galaxy S10

Munculnya ketiga varian smartphone buatan pabrik asal Korea Selatan tersebut pun juga dinilai bakal membuat Samsung terlihat mengikuti langkah Apple. Selain itu, sebagaimana dengan laporan yang sudah muncul, kali ini Apple selama beberapa tahun belakangan merilis tiga varian iPhone, dengan dua sebagai perangkat premium, sedangkan satu lagi dijual dengan harga lebih murah.

Di satu sisi, dari beberapa rumor yang muncul, diduga kuat bahwa dua varian dilengkapi kamera ganda dengan lensa wide-angle 12 MP dan super wide-angle 16 MP. Lalu, untuk varian yang lebih premium, Galaxy S10 Plus juga kemungkinan besar nantinya akan memiliki tiga kamera belakang dengan dua lensa yang sama, dengan tambahan 13 MP untuk telephoto.

Tak sampai di situ saja, sensor sidik jari tetap akan ada di bagian bodi belakang. Ukuran ponselnya akan sama dengan seri iPhone 2018, yakni versi harga terjangkau dengan layar berukuran 6,1 inci, sedangkan dua lainnya 5,8 dan 6,4 inci.

Sementara itu, beberapa sumber juga menyatakan jika nantinya seri Galaxy S10 kemungkinan besar akan diumumkan pada akhir Januari atau awal Februari 2019 yang akan datang.

Tentu saja, dengan hadirnya Galaxy S10 ini maka persaingan flagship akan semakin ketat. Apalagi, sejak Apple menelurkan 3 perangkat premium terbarunya, yakni iPhone XS, XS Max dan XR yang juga dibekali ragam fitur-fitur menarik dan berbeda dari flagship lain pada umumnya.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top