Samsung Segera Sematkan Android Pie 9 pada Galaxy S9

"Galaxy S9 Dipastikan Bakal Jadi Ponsel Perdana Samsung yang Dapat OS Android Pie"

Galaxy S9 Bakal Jadi Ponsel Perdana yang Dapat OS Android Pie – Belum lama ini, Samsung telah dilaporkan tengah dalam proses untuk menyiapkan peluncuran OS Android 9 Pie yang akan dibenamkan pada perangkatnya. Dalam hal ini, tampaknya Samsung Galaxy S9 akan menjadi smartphone pertama pabrikan asal Korsel tersebut yang mendapat jatah mencicipi sistem operasi terbaru itu.

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan atas laporan yang dikutip dari Softpedia, pada Senin (3/9/2018), Samsung saat ini memang diketahui tengah menguji pembaruan Android 9 Pie untuk Galaxy S9. Hal ini diketahui dari beredarnya hasil benchmark Galaxy S9.

Galaxy S9 Bakal Jadi Ponsel Perdana Yang Dapat OS Android Pie

Selain itu, jika mendasarkan atas beberapa keterangan yang muncul pada benchmark di platform GFX Bench, produsen asla Negeri Ginseng tersebut telah menguji Android 9.0 pada salah satu flagshipnya, yakni Galaxy S9+ dengan nomor kode SM-G965F.

Dalam hasil uji tersebut, muncul sebuah keterangan bertuliskan “Invalid Android Samsung -ss Edition” yang mana hal tersebut menandakan versi Android custom dari Samsung ketika muncul di benchmark.

Menariknya, sampai detik ini, pengujian tersebut masih dilakukan di internal Samsung, sehingga perusahaan belum menyampaikan informasinya kepada publik. Namun, perusahaan asal Negeri Ginseng itu dilaporkan akan merilis Android 9 Pie untuk Galaxy S9 beberapa bulan lagi.

Walaupun demikian adanya, para pengguna Galaxy S9 kemungkinan akan mendapatkan versi awal Android 9 Pie. Yang mana dengan asumsi jika Samsung menerapkan skema yang sama dengan Galaxy S9, maka Android 9 Pie versi publik kemungkinan akan hadir pada awal tahun depan.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa Android Pie adalah nama resmi dari OS baru Google, Android 9. OS baru ini telah tersedia untuk ponsel Pixel dan Essential Phone, sedangkan peluncuran untuk perangkat lain akan menyusul pada akhir tahun ini dan 2019.

OS Android 9 Pie hadir dengan serangkaian perubahan desain, fitur, serta memiliki fokus besar pada Artificial Intelligence (AI, kecerdasan buatan). Google disebut berusaha membuat ponsel lebih personal, efisien dan mudah digunakan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top