Samsung Galaxy P30 Bakal Jadi Ponsel Berbekal Sidik Jari dalam Layar

"Samsung tengah persiapkan varian P30 Series dengan fitur sensor sidik jari dalam layar"

Galaxy P30 Diprediksi Usung Sensor Fingerprint dalam Layar – Kabar yang meruak terkait dengan rumor tentang berbagai smartphone Samsung, tampaknya kini terus bermunculan di ranah maya. Bahkan, baru-baru ini muncul sebuah informasi baru yang cukup mengejutkan tentang duo smartphone Galaxy Series-nya, yakni Galaxy P30 dan P30+.

Menurut sebuah laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Selasa (25/9/2018), dikabarkan bahwa dalam sebuah laporan baru dikabarkan jika Galaxy P30 dan P30+ akan menjadi smartphone pertama Samsung dengan sensor sidik jari di dalam layar. Perlu diketahui bahwa smartphone ini nantinya akan dilengkapi layar LCD. Tentu saja, kabar tersebut membuat publik bertanya-tanya dan semakin penasaran.

Galaxy P30 Diprediksi Usung Sensor Fingerprint Dalam Layar

Sementara itu di satu sisi, jika menilik beberapa berita sebelumnya, Galaxy S10 yang akan diumumkan pada awal tahun 2019 depan diperkirakan menjadi smartphone pertama Samsung dengan sensor sidik jari di dalam layar. Tentu, ini menjadi rumor yang terbilang cukup menarik.

Namun, hanya saja jika laporan baru ini benar adanya maka secara otomatis seri Galaxy P30 akan menjadi yang pertama. Bukan tanpa alasan mengingat diperkirakan akan hadir pada akhir tahun ini.

Walaupun demikian, tampaknya Galaxy S10 diyakini akan memiliki kualitas sensor sidik jari di dalam layar yang lebih baik ketimbang seri P30. Pasalnya, perangkat itu dilengkapi sensor sidik jari ultrasonik yang lebih mahal dan akurat.

Adapun Galaxy S10 diprediksi akan memulai debut pada Februari tahun depan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Galaxy S10 sekaligus akan menjadi smartphone flagship baru Samsung.

Terlepas dari Galaxy P30 dan S10, sebagai tambahan informasi saja bahwa nantinya Samsung akan mengungkapkan lebih banyak informasi tentang smartphone lipat besutannya pada tahun ini. Informasi ini pun disampaikan CEO divisi mobile Samsung, DJ Koh, kepada CNBC.

Dalam penjelasannya, Koh mengatakan sudah waktunya untuk menghadirkan perangkat yang bisa dilipat. Pasalnya, berdasarkan hasil sejumlah survei konsumen, memang ada pasar untuk handset sejenis itu.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top