Samsung Bersedia Suplai Layar Lipat untuk Oppo dan Xiaomi

"Teknologi layar lipat Samsung bakal disuplai ke Xiaomi dan Oppo"

Panel Layar Lipat Samsung Bakal Menghias Ponsel Oppo dan Xiaomi – Samsung belum lama ini diketahui justru tertarik jadi penyuplai panel layar lipat untuk beberapa vendor Tiongkok. Di antaranya seperti Oppo dan Xiaomi. Teknologi layar yang satu ini diproduksi oleh Samsung Display dimana nantinya Samsung dipastikan bakal menjadi yang pertama menggunakan sebelum menyuplainya ke vendor lain.

Sementara itu di satu sisi, berdasarkan laporan dari Sam Mobile pada Senin (3/9/2018), kabar ini merupakan hal biasa mengingat bagi Samsung Display, menyuplai panel ke manufaktur lain adalah hal wajar. Hanya saja, biasanya tetap ada perbedaan.

Panel Layar Lipat Samsung Bakal Menghias Ponsel Oppo Dan Xiaomi

Misalnya saja layar dengan tepi melengkung yang mana diketahui hanya eksklusif untuk handset Samsung selama beberapa waktu sebelum akhirnya Samsung Display mulai menjualnya ke perusahaan-perusahaan lain. Akan tetapi, ada prediksi kuat jika nantinya Samsung kemungkinan akan mengambil langkah berbeda dengan layar lipat.

Sebagaimana rumor beredar, flagship buatan Samsung memang kemungkinan besar bkal menjadi yang pertama, tapi jaraknya tidak akan lama sampai digunakan oleh vendor lain, seperti Oppo dan Xioami. Upaya yang tengah dilakukan oleh pihak Samsung ini dinilai sebagai srategi untuk memperluas ekosistem ponsel cerdas yang bisa dilipat dengan cepat.

Selain itu, berdasarkan beberapa laporan yang ada, Samsung Display telah mengirim sampel panel berteknologi OLED lipat kepada Oppo dan Xiaomi. Kedua perusahaan diyakini juga tengah menyiapkan smartphone layar lipat mereka.

Fakta tersebut tentunya memberikan sebuah sinyal bahwa kuat dugaan setelah Samsung merilis smartphone layar lipat, Oppo dan Xiaomi akan menyusul menjadi kompetitor di pasar.

Di sisi lain, banyak para pengamat yang memprediksi bahwa teknologi layar lipat akan cepat berkembang di pasar jika lebih banyak perusahaan merilis produk tersebut. Hal ini pula yang dinilai sebagai alasan lain Samsung tidak membatasi penjualan panel lipatnya.

Terlepas dari itu, sangat disayangkan sekali mengingat sampai detik ini pun pihak Samsung belum memberikan pernyataan terkait laporan ini.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top