Pocophone F1 Bakal Mendapat Pembaruan Android 9 Pie

"Xiaomi siapkan pembaruan OS Android 9 Pie pada Pocophone F1"

Pocophone F1 Akan Mendapat Pembaruan Platform OS Android 9 Pie – Salah satu pabrikan smartphone asal Tiongkok, yaitu Xiaomi belum lama ini telah dilaporkan tengah menyiapkan peluncuran sistem operasi terbaru. Tak lain dan tak bukan yaitu OS Android 9 Pie yang mana akan disematkan untuk Pocophone F1. Di sisi lain, kabar ini semakin kuat menyusul munculnya smartphone tersebut di platform benchmark, Geekbench.

Sementara itu di satu sisi, menurut kabar yang telah dilansir dari GSM Arena pada Senin (17/9/2018), Pocophone F1 disebut muncul di Geekbench yang mana nantinya akan menjalankan OS Android 9 Pie. Dari rumor tersebut, kemudian muncul pemberitaan lain bahwa Xiaomi dan sub-brand Poco, tengah bersiap menghadirkan OS atau sistem operasi terbaru itu untuk Pocophone F1.

Pocophone F1 Akan Mendapat Pembaruan Platform OS Android 9 Pie

Sedangkan di sisi lain, memang sebelumnya pihak Poco sudah memastikan bahwa Pocophone F1 ini nantinya dipastikan akan mendapatkan pembaruan OS ke Android 9 Pie. Perlu untuk diketahui bahwa smartphone ini hadir dengan mengusung sistem operasi yang berplatform Android 8.1 Oreo.

Di samping itu, rumor tersebut diungkapkan oleh Head of Poco Global, Alvin Tse yang mana pada beberapa waktu lalu, Alvin Tse sendiri telah mengatakan jika pembaruan tersebut akan meluncur pada kuartal IV 2018.

Terlepas dari itu, sebagai tambahan informasi saja, bahwa Pocophone F1 merupakan smartphone pertama dari Poco. Smartphone ini memiliki kecanggihan yang diprioritaskan dan diandalkan, yaitu hadir dengan spesifikasi flagship, tapi dijual dengan harga terjangkau.

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut kabar yang kini telah berdar, Pocophone F1 dilaporkan sendiri hadir dengan memanfaatkan konstruksi perangkat berbahan plastik, serta juga tidak menyertakan lapisan oleophobic. Dengan begitu, maka secara langsung pada bagian belakangnya mudah berbekas saat dipegang.

Di sisi lain, dalam pemberitaan lain juga disebutkan bahwa pihak Xiaomi India beberapa waktu lalu mengatakan alasan memilih desain hardware tersebut dikarenakan merasa konsumen tidak benar-benar membutuhkan bodi kaca secara keseluruhan. Sebab, menurut Poco sendiri, bodi kaca ini pada dasarnya rapuh dan tetap perlu dilindungi dengan casing.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top