iPhone X, 6s, dan SE Tak Akan Lagi Diproduksi

"Apple tak lagi produksi iPhone X, 6s, dan SE setelah merilis iPhone XS Series dan XR"

Apple Stop Produksi iPhone X, 6s dan SE – Dampak dari peluncuran trio iPhone Series terbaru, yaitu iPhone XS, XS Max, dan XR, tampaknya memang harus memberikan dampak pada varian lain. Dimana, kali ini kabarnya Apple mengorbankan sederet iPhone lawasnya.

Menurut kabar yang dikutip dari Ubergizmo pada Kamis (20/9/2019), dengan diluncurkannya ketiga iPhone generasi terbaru tersebut maka kali ini Apple harus menyetop produksi iPhone 6s, 6s Plus, dan SE.

Apple Stop Produksi IPhone X, 6s Dan SE

Tak sampai di situ saja, bahkan perusahaan asal Amerika Serikat (AS) yang bermarkas di Cupertino ini juga memutuskan untuk mengakhiri produksi iPhone X. Padahal, sebagaimana kita tahu bahwa iPhone X sendiri terbilang baru, mengingat smartphone itu dirilis pada tahun lalu.

Di samping itu, dengan adanya kabar tersebut maka secara otomatis akan menyusul bahwa semua seri iPhone yang disebutkan di atas, tak bisa lagi dibeli di toko online resmi milik Apple mulai sekarang.

Dengan kata lain, tentu saja Apple memang tidak akan menjual semua iPhone tersebut. Memang, masih ada kesempatan untuk membeli iPhone itu di toko ritel non resmi selagi masih ada.

Sekadar informasi saja bahwa iPhone 6s, 6s Plus, dan SE adalah seri iPhone terakhir Apple yang mengusung lubang headphone jack 3,5 mm. Diketahui bahwa pada seri iPhone 7 dan 7 Plus, Apple memutuskan untuk menghilangkannya, dan mengganti lubang lightning port sebagai colokan untuk memasang adaptor yang dihubungkan ke earphone.

Selain itu, juga sebagai tambahan informasi saja bahwa meski masih dalam kategori harga di atas Rp 5 juta, iPhone SE rupanya diklaim menjadi smartphone termurah Apple.

Bukan tanpa alasan mengingat berdasarkan kabar memang iPhone SE dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Terbukti, untuk versi 16 GB saja, iPhone SE dipatok US$ 399 (setara dengan Rp 5,2 juta) dalam versi unlocked alias tanpa kontrak operator.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top