HMD Global Tunda Pembaruan Android Pie pada Nokia 7 Plus

"Android Pie masih belum bisa diakses dan diperbarui pada Nokia 7 Plus"

Nokia 7 Plus Masih Menanti Pembaruan Android Pie – Sebelumnya, HMD Global dikabarkan bakal memberikan pembaruan berupa OS Android 9.0 Pie pada Nokia 7 Plus, tepatnya pada bulan September 2019 ini. Namun, hanya saja sampai pekan terakhir September, tampaknya masih belum ada pembaruan OTA yang diberikan.

Menurut kabar yang dikutip dari GSM Arena pada Kamis (27/9/2018), kali ini Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas memberikan penjelasan. Dimana, melalui akun Twitter, Juho sendiri mengungkapkan bahwa memang sempat ada kendala terkait persiapan peluncuran Android Pie untuk Nokia 7 Plus.

Nokia 7 Plus Masih Menanti Pembaruan Android Pie

Dalam penjelasannya tersebut, pihaknya mengatakan jika ada beberapa bug yang harus diatasi terlebih dahulu, sehingga belum bisa dirilis. Maka, dengan kata lain bahwa pembaruan ke Android Pie melalui OTA kemungkinan akan meluncur tepat waktu pada bulan ini atau bisa jadi pada awal bulan September 2019.

Tak sampai di situ saja, perlu untuk dipahami dan diketahui bahwa sistem operasi berupa Android Pie ini merupakan versi terbaru OS mobile milik Google. Android sendiri merupakan OS paling populer yang paling banyak digunakan di dunia.

Di lain sisi, seiring dengan berjalannya waktu ke waktu, popularitas Android terus pun sampai detik ini terus menanjak. Bukan tanpa alasan karena pembaruan software yang cukup cepat, terutama untuk perangkat flagship.

Terlepas dari itu, dikabarkan juga bahwa dalam waktu dekat ini, HMD Global tengah bersiap meramaikan pasar dengan smartphone baru. Smartphone Nokia itu akan diumumkan pada 4 September 2019.

Smartphone baru ini kemungkinan bukan produk flagship dari HMD. Karena, Nokia 9 yang disebut sebagai smartphone flagship, pengumumannya ditunda sampai tahun 2019 depan.

Nah, dengan merujuk pada laporan tersebut maka secara otomatis yang akan diumumkan pada bulan depan kemungkinan besar adalah perangkat kelas menengah. Smartphone tersebut diperkirakan hadir dengan nama Nokia X7, atau yang juga dikenal sebagai 7.1 Plus.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top