Dibanderol 5 Jutaan, Samsung Resmi Luncurkan Galaxy A7

"Samsung Galaxy A7 akhirnya resmi dirilis dengan harga Rp 5 jutaan"

Samsung Resmi Memperkenalkan Galaxy A7 – Akhirnya, Samsung resmi merilis smartphone barunya, yaitu Galaxy A7 (2018). Smartphone yang resmi diluncurkan di India pada Selasa (25/9/2018) ini diklaim sebagai ponsel pertama Samsung dengan modul tiga kamera belakang. Sebelumnya, Galaxy A7 lebih dulu diperkenalkan secara global beberapa hari lalu.

Secara detail, soal spesifikasinya sendiri, diketahui bahwa Samsung Galaxy A7 seakan menjadi jembatan antara kelas high-end ke mid-range. Hal itu tak lepas dari pembekalan beberapa inovasi baru juga ditawarkan Samsung di Galaxy A7.

Samsung Resmi Memperkenalkan Galaxy A7

Beberapa fitur di kelas atas, khususnya pada kamera, tampaknya memang dihadirkan lewat seri ini. Sebut saja seperti scene optimiser yang diperkenalkan di Galaxy Note 9. Tak sampai di situ, bahkan ada juga fitur AR emoji di kamera depan yang diperkenalkan kali pertama melalui lini Galaxy S9.

Sementara itu, untuk soal sensornya, kamera utama memiliki resolusi 24 MP dengan sensor autofokus dan bukaan lensa (aperture) f/1.7. Kamera ke dua beresolusi 8 MP dengan sensor ultra wide dan lensa berbukaan f/2.4, serta kamera ketiga adalah kamera depth sensing 5 megapiksel fixed-focus dengan bukaan lensa f/2.2.

Di samping itu, berdasarkan laporan yang dikutip dari Gadgets 360 pada Selasa (25/9/2018), dilaporkan bahwa smartphone bertajuk Galaxy A7 ini pun juga dilengkapi pula dengan fitur perekaman video super slow-motion 960 fps. Di bagian depan tersemat sensor kamera tunggal 24 megapiksel fixed focus dengan bukaan f/2.0 dan LED flash.

Meskipun masih berlensa tunggal, kamera depan bisa difungsikan untuk jepretan dengan efek bokeh menggunakan fitur “Selfie Focus”.

Kemudian, soal visualisasinya sendiri, kali ini Samsung Galaxy A7 dibekali layar berbentang 6 inci dengan pansel super AMOLED dan resolusi gambar full HD. Sensor pemindai sidik jari terpatri di sisi kanan, tepatnya di bawah tombol daya.

Nah, berbicara soal banderol, dilaporkan bahwa harga Samsung Galaxy A7 disesuaikan dengan model memori. Untuk pilihan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, Galaxy A7 dijual mulai harga 23.990 rupee (sekitar Rp 5 jutaan).

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top