Apple Tawarkan Dual SIM pada iPhoine Terbarunya

"iPhone XS dan iPhone XS Max hadir dengan mengusung slot dual SIM Card"

Apple Siapkan Dual SIM Card pada iPhone XS dan XS Max – Menginjak November 2018 ini, akhirnya raksasa Apple secara resmi memperkenalkan dua jajaran iPhone terbarunya, yakni iPhone XS dan iPhone XS Max. Kedua flagship modern ini hadir dengan kemampuan baru, yakni dukungan dual SIM.

Di sisi lain, tak berbeda jauh dengan smartphone lain yang memiliki fitur serupa, baik iPhone XS dan XS Max kini bisa menggunakan dua nomor di satu perangkat yang sama. Tentu saja, dengan adanya slot dual SIM card tersebut maka dipastikan pengguna bisa memakai masing-masing nomor sesuai kebutuhan.

Apple Siapkan Dual SIM Card Pada IPhone XS Dan XS Max

Hanya saja, menurut laporan yang dikutip dari CNET pada Jumat (14/9/2018), dukungan dual SIM yang ada di kedua iPhone tersebut berbeda dari smartphone kebanyakan. Bukan tanpa alasan mengingat Apple tidak sepenuhnya menggunakan kartu SIM fisik untuk fitur ini.

Pasalnya, pabrikan flagship premium asal Cupertino tersebut kabarnya mengandalkan satu kartu fisik dan eSIM untuk fitur ini. Lewat eSIM pengguna tidak memerlukan kartu fisik saat ingin mengganti nomor yang ingin dipakai.

Selain itu, untuk diketahui juga bahwa fitur dual SIM dan eSIM sendiri bukan barang baru bagi Apple. Sebab, teknologi berupa fitur dual SIM sudah sempat hadir di beberapa model iPad dan eSIM tersedia di Apple Watch.

Meskipun demikian adanya, tampaknya yang disayangkan fitur eSIM ini tidak akan berlaku di seluruh negara mengingat belum semua operator mendukungnya. Khusus di Tiongkok, Macau, dan Hong Kong, Apple akan merilis iPhone XS Max dengan slot SIM fisik.

Terlepas dari itu, peluncuran ponsel Apple yang digelar dalam acara 12 November 2018 waktu Amerika Serikat itu, Apple merilis tiga iPhone XS, XS Max, dan XR.

“iPhone X merupakan definisi smartphone masa depan. Smartphone ini hadir dengan revolusi fitur Face ID dan modus kamera Portrait Mode. 98 pelanggan kami puas dengan iPhone X,” tutur CEO Apple Tim Cook saat peluncuran.

Dari beberapa sumber informasi, memang Apple menghadirkan iPhone XS sebagai salah satu penerus smartphone iPhone X. Tak sampai di situ, hadir dalam dua model, iPhone X dan iPhone XS Max, smartphone ini memiliki desain identik dengan pendahulunya.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top