Setelah F9, Oppo Siapkan Ponsel Baru Lagi

Dokumen Oppo AX5 Kembali Bocor di Dunia Maya – Belum lama merilis seri F9, belum lama ini Oppo terendus tengah menyiapkan ponsel terbarunya yang siap menyasar untuk segmen kelas menengah. Ponsel cerdas yang ditengarai bernama AX5 atau menurut rumor juga disebut juga R15 Neo tersebut nongol pada halaman sertifikasi Taiwan dan Singapura.

Jika melihat lembar dokumen pada halaman NCC Taiwan, smartphone yang hadir dengan kode CPH1851 tersebut memang tampak memiliki desain sama dengan ponsel Oppo kebanyakan. Ukurannya bisa dibilang cukup besar dengan bentuk sudut yang melingkar.

Dokumen Oppo AX5 Kembali Bocor Di Dunia Maya

Sementara itu, di bagian belakang, terlihat kamera ganda dengan posisi horizontal dan terdapat lampu flash tepat di sampingnya. Namun di bagian belakang ini tak terlihat adanya sensor sidik jari. Kemungkinan, Oppo lebih memilih menggunakan fitur Face Recognition untuk keamanan ketimbang sensor fingerprint.

Sedangkan di sisi lain, jika melihat spesifikasi ukuran pada halaman NCC, perangkat buatan Oppo yang satu ini kemungkinan besar nantinya akan memiliki bentang layar yang luas. Setidaknya ponsel ini akan memiliki layar hampir 6 inci, atau jika AX5 menganut desain bezel less, ukuran layarnya bisa lebih dari 6 inci.

Tak hanya itu, menurut laporan yang dilansir dari Gizmochina pada Senin (20/8/2018), di bagian depan terdapat poni alias notch yang membungkus kamera depan dan sensor cahaya. Bentuk poni yang diadopsi mirip dengan iPhone X dengan ukuran yang lebar, bukan seperti bentuk poni baru milik Oppo yang mengadopsi desain waterdrop.

Selain itu, pada bagian bawah, terdapat port USB Type C yang bersanding dengan jack audio 3,5mm. Kendati menggunakan USB Type C, belum diketahui apakah Oppo AX5 akan dipersenjatai dengan teknologi pengisian daya cepat VOOC atau tidak.

Di satu sisi, perlu diketahui juga bahwa sebenarnya bocoran mengenai ponsel AX5 ini sudah santer beredar di dunia maya. Beberapa pihak menyebutkan nama lain dari Oppo AX5 ini adalah R15 Neo, bergantung wilayah pemasarannya. Ponsel ini memiliki spesifikasi lebih rendah ketimbang F9 dan F9 Pro.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan, tapi desas-desusnya ponsel ini dijadwalkan akan diluncurkan dalam waktu beberapa minggu mendatang.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top