Samsung Siap Luncurkan Galaxy Tab S4 dan Tab A Terbaru

Galaxy Tab S4 dan Tab A Terbaru Segera Hadir – Sebagaimana dengan rumor yang tersebar sebelumnya, memang Galaxy Tab S4 tersebut benar-benar resmi meluncur sebelum smartphone flagship Galaxy Note 9. Perangkat yang siap menyasar di segmen tablet tersebut diperkenalkan oleh Samsung pekan ini.

Di satu sisi, perlu untuk diketahui juga bahwa Galaxy Tab S4 adalah model teranyar dari seri tablet Galaxy Tab S yang tak lain dan tak bukan merupakan hasil garapan Samsung. Seperti para pendahulunya, Galaxy Tab S4 dibekali stylus (pena digital) untuk menggambar dan menulis di layar.

Galaxy Tab S4 Dan Tab A Terbaru Segera Hadir

Di sisi lain, untuk ukuran layar Super AMOLED Galaxy Tab S4 kini berukuran 10,5 inci dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel (aspect ratio 16:10). Bingkai di sekeliling layar berukuran lebih tipis dibandingkan model sebelumnya dan tidak memiliki tombol home fisik.

Sementara itu untuk soal jeoran atau sektor dapur pacunya sendiri, Galaxy Tab S4 rumornya nanti akal mengusung System-on-Chip (SoC) Snapdragon 835 yang mana akan disokong RAM 4 GB serta baterai 7.300 mAh yang dijanjikan memberi daya tahan selama 16 jam, dan kapasitas storage 64 GB atau 256 GB. SIstem operasinya adalah Android 8.1 Oreo.

Sementara itu, soal fotografinya,  punggung Galaxy Tab S4 tersemat kamera 13 megapiksel. Ada juga fitur iris scanner, port USB type C, jack audio 3,5 mm, slot micro SD, dan sebuah konektor untuk aksesori keyboard yang mengambil daya dari tablet.

Tak berbeda jauh dengan yang dilansir dari The Verge pada Kamis (2/8/2018), Galaxy Tab S4 bakal dibanderol senilai 650 dollar AS (Rp 9,4 juta) untuk versi storage 64 GB. Lalu, untuk banderol 750 dollar AS (Rp 10,9 juta) untuk versi storage 256 GB. Pengirimannya akan dimulai pada 10 Agustus mendatang.

Di sisi lain, menariknya bahwa selain Galaxy Tab S4, Samsung turut meresmikan Galaxy Tab A 10,5 inci. Ukuran layar tablet ini sebanding dengan Galaxy Tab S4, tapi spesifikasinya lebih rendah.

Sebagai informasi saja bahwa Galaxy Tab A 10,5 inci ditenagai chip Snapdragon 450, RAM 3 GB, storage 32 GB, dan baterai 7.300 mAh. Tidak ada aksesori stylus ataupun keyboard yang mendampingi penjualan Galaxy Tab A ini.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top