Ponsel Huawei Bakal Dahului Galaxy S10

Huawei Siapkan Dua Ponsel Setara Galaxy S10 – Menjelang akhir tahun 2018 mendatang, salah satu produsen smartphone asal Tiongkok, yang tak lain Huawei dikabarkan bakal merilis ponsel Mate 20 dan Mate 20 Pro. Satu topik yang menarik bahwa bocoran spesifikasi flagship Huawei ini sangat mirip dengan spesifikasi flagship buatan Samsung, yakni Galaxy S10.

Apabila memang Mate 20 dan Mate 20 Pro dirilis akhir 2018, dengan bekalan fitur dan spesifikasi yang mirip dengan Galaxy S10, maka sudah barang tentu Huawei dipastikan menjegal Samsung dengan lebih dulu. Mengingat, pabrikan asal Negeri Tirai Bambu tersebut merilis ponsel Android dengan spesifikasi yang mirip dengan Galaxy S10.

Huawei Siapkan Dua Ponsel Setara Galaxy S10

Sementara itu di sisi lain, untuk flagship buatan Samsung itu sendiri kabarnya baru dirilis kuartal I-2019, sesuai tradisi.

Sedangkan jika berbicara soal kehandalan, dilaporkan bahwa Samsung Galaxy S10 disebut akan mengusung layar berukuran besar dengan sisi melengkung. Rumornya, layar Huawei Mate 20 akan berbentang 6,3 inci, sementara versi Pro memiliki bentang 6,9 inci.

Di satu sisi, jika kita telisik dari sisi tampilannya, memang penampakan Huawei Mate 20 mirip dengan Inifinity Display yang diusung Galaxy S9. Tak hanya itu, Huawei Mate 20 juga kabarnya akan membenamkan sensor pemindai sidik jari di dalam layar atau fingerprint on display (FOD).

Fitur modern tersebut ternyata juga digadang akan mulai diterapkan Samsung untuk Galaxy S10 demi menanggulangi sensor pemindai sidik jari kontroversial yang ada di seri Galaxy S selama ini.

Gambar lain menunjukan render Huawei Mate 20 yang disebut memiliki rasio bodi ke layar hingga 90 persen. Di bagian punggung perangkat tersemat tiga lensa yang tersusun vertikal.

Kemudian, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Android Authority pada Kamis (2/8/2018), Huawei Mate 20 dipastikan bakal membawa prosesor besutan sendiri, Kirin 980. Chip tersebut digadang lebih bertenaga 20 persen dibanding chip ponsel high-end lain dan mampu menghemat baterai 40 persen.

Tak hanya itu saja, bahkan flagship buatan Huawei yang satu ini akan dibekali baterai 4.200 mAh yang mendukung pengisian daya nirkabel. Kabarnya, Huawei Mate 20 akan dikuncurkan dengan sistem oeprasi teranyar Android P yang dilapisi antar muka EMUI 9.0.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top