Penamaan iPhone Terbaru Produksi Tahun 2018 Masih Jadi Teka Teki

"Jelang peluncuran varian iPhone 2018, Apple masih mencari nama untuk ponsel barunya"

Apple Masih Cari Nama untuk Varian iPhone 2018 – Menjelang peluncurannya, penamaan trio iPhone baru yang siap rilis tahun 2018 ini masih menjadi teka-teki. Bahkan, sampai -sampai beredar sebuah rumor yang bersumber dari kalangan “dalam” Apple. Yang mana disebutkan apabila nanti tahun 2019 akan menjadi tahun berlabel “S”.

Tambahan huruf “S” tersebut akan ditempatkan di belakang nama seri iPhone yang diprediksi kuat bakal rilis bulan September 2019 nanti. Sebelumnya sempat beredar kabar jika trio iPhone akan menyandang nama iPhone XS untuk layar berpanel OLED seluas 5,8 inci, iPhone (2018) untuk model LCD 6,1 inci, dan iPhone XS Plus untuk model OLED 6,5 inci.

Apple Masih Cari Nama Untuk Varian IPhone 2018

Akan tetapi, diprediksi juga bahwa Apple masih akan mengotak-atik nama lain sebelum resmi diluncurkan. Sebagaimana dengan tahun 2017 lalu, dimana sebelum peluncuran iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple dikabarkan akan menamai perangkat tersebut sebagai iPhone 7S dan iPhone 7S Plus.

Di sisi lain, walaupun sampai detik ini masih bingung mencari nama yang tepat, dilaporkan The Next Web pada Rabu (29/8/2018), dikabarkan bahwa justru untuk soal bocoran spesifikasi iPhone generasi baru semakin banyak.

Salah satunya soal modul kamera untuk model iPhone paling jumbo yang memiliki kode nama D33. Rumor sebelumnya mengatakan jika Apple akan menyematkan tiga lensa kamera di belakang, seperti Huawei P20 Pro.

Tetapi, tampaknya rumor paling akhir membantah rumor tersebut. Bahkan, sampai menyebutkan jika iPhone “D33” tetap akan mengadopsi dual-camera.

Sementara itu di sisi lain, untuk model iPhone kedua yang berkode nama D32 rumornya akan mendukung dual-SIM di beberapa wilayah tertentu, di mana hal ini adalah sesuatu yang baru untuk iPhone. Peningkatan tersebut juga dikabarkan akan hadir di model iPhone jumbo.

Sedangkan, model yang diprediksi menjadi model paling murah, berdasarkan atas informasi atau bocoran terakhir akan memiliki banyak varian warna. iPhone dengan layar LCD yang berukuran 6,1 inci ini disebut akan menggunakan material alumunium untuk bingkai pinggir ketimbang bahan baja.

Ketiga model iPhone masih akan mengadopsi teknologi Face ID dan gestur. Hingga hari ini, Apple belum mengonfirmasi jadwal peluncuran iPhone. Diperkirakan, perangkat anyar tersebut akan diumumkan bulan depan, seperti para pendahulunya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top