Oppo R17 Muncul di Situs Resmi Oppo

Oppo Akhirnya Hadirkan R17 untuk Pasar Gadget – Beberapa pekan ini, patut diakui bahwa bocoran seputar keunggulan spesifikasi dari Oppo F9 palling banyak beredar di internet. Namun hanya saja, belum lama ini justru produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut dilaporkan memberi kejutan lain untuk Oppo Fans.

Bukan tanpa alasan mengingat jika membuka website atau situs resmi Oppo, diketahui bahwa Oppo telah merilis perangkat baru penerus Oppo R15 yaitu Oppo R17. Secara konsep tampilannya, desain yang dibawa smartphone ini benar-benar berbeda dari pendahulunya. Bahkan, yang sangat terlihat mencolok  adalah bagian muka perangkat.

Oppo Akhirnya Hadirkan R17 Untuk Pasar Gadget

Dimana, kali ini konsep layar poni atau notch yang dulunya nangkring di atas display R15 kini dipangkas tingga secuil di tengah. Diperkirakan kuat bahwa nantinya “Notch” tersebut mirip dengan yang diusung Oppo F9 yang sebentar lagi diperkenalkan. Oppo R17 juga dilengkapi in-display fingerprint atau pemindai sidik jari dalam layar.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada bagian permukaan layar juga dilapisi Gorilla Glass 6. Protektor tersebut diklaim akan melindungi smartphone yang jatuh dari ketinggian satu meter sebanyak 15 kali berturut-turut.

Sedangkan di saut sisi, untuk bentang layarnya sendiri, Oppo R17 dirancang dengan layar seluas 6,4 inci berpanel AMOLED dan resolusi full HD Plus. Aspek rasionya disebut mencapai 91,5 persen.

Di satu sisi, menariknya yaitu pada sektor kamera dimana kali ini Oppo R17 dibekali kamera ganda yang tersusun vertikal di bagian belakang. Masing-masing resolusinya adalah 16 megapiksel dan 5 megapiksel bukaan (aperture) f/2.0. Nah, kamera depan yang tertumpu di notch memiliki resolusi 25 megapiksel, sebagaimana dikutip dari Android Authority pada Selasa (14/8/2018),

Sedangkan jika berbicara soal jantung pacunya, Oppo R17 ditenagai Snapdragon 670, chip baru berteknologi proses 10nm yang memiliki delapan inti Kryo 360, grafis Adreno 615 dan efisiensi 1,7 GHz. Smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 8.1 Oreo dilapisi antarmuka Color OS 5.2.

Perlu untuk diketahui bahwa perangkat baru Oppo R17 nantinya akan dijual secara flash sale di China pada September 2018 dimana harga resminya akan diumumkan pula pada hari itu.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top