Oppo Dongkrak Spesifikasi A3S dengan Upgrade RAM dan ROM

Oppo A3S Dapat Tambahan RAM dan Storage – Resmi dirilis perdana di India, Oppo A3S diakui hanya berbekal RAM 2 GB dan penyimpanan 16 GB. Akan tetapi, tampaknya vendor ponsel asal China tersebut masih belum puas dan ingin mendongkrak spesifikasinya dengan penambahan kapasitas RAM dan ROM.

Rencana itu pun akhirnya diimplementasikan yang mana kali ini RAM diusung Oppo A3S ditingkatkan menjadi 3 GB RAM. Sedangkan, untuk penyimpanannya menjadi 32 GB. tentu saja, dengan adanya penambahan kapasitas RAM tersebut maka para pengguna bisa melakukan aktivitas multitasking dengan lebih lancar dan dapat menyimpan file dalam jumlah yang lebih besar.

Oppo A3S Dapat Tambahan RAM Dan Storage

Sementara itu, kabar mengenai upgrade RAM dan ROM tersebut diumumkan langsung oleh Oppo lewat akun Twitter resmi Oppo India. Dimana, dalam kicauannya, Oppo mengatakan ponsel ini akan segera dijual hadir lewat gerai offline dan toko online Flipkart. “Oppo A3S favorit Anda kini hadir dengan RAM 3 Gb dan ROM 32 GB. Kunjungi Flipkart dan toko ritel untuk mendapat A3S hari ini,” tulis Oppo.

Meskipun begitu adanya, untuk spesifikasi lainnya masih tetap sama dan tak ada perubahan. Dimana, mendasarkan atas laporan yang dilansir dari GizmoChina pada Sabtu (4/8/2018), layar Oppo A3S akan mengusung layar yang cukup luas, yakni 6,2 inci dan resolusi HD+ (1.520 x 720 piksel). Aspek rasio yang diusung ponsel ini pun luas yakni 19:9.

Tak hanya itu saja, bahkan smartphone garapan Oppo ini pun mengadopsi desain layar terkini yaitu dengan memiliki poni (notch) di bagian atasnya. Pada notch ini tersimpan sebuah unit kamera selfie dengan resolusi 8 megapiksel. Sedangkan di satu sisi, tepatnya pada bagian belakang, ponsel ini mengusung kamera ganda dengan resolusi 12 Megapiksel dan 2 megapiksel.

Untuk dapur pacu, Oppo A3S ini mengandalkan chip octa-core Snapdragon 450 yang dapat berlari dengan keepatan 1.8 Ghz. Dengan diperbesarnya kapasitas RAM dan ROM ini artinya pengguna Oppo A3S bisa memilih dua kombinasi RAM dan ROM yang bisa dipadankan dengan Snapdragon 450 tersebut.

Berkenaan dengan banderol, sebenarnya ponsel ini sejatinya sudah tersedia sejak akhir Juli 2018 lalu dan dibanderol dengan harga Rp 2.7 juta. Oppo A3S ini nantinya pun juga dipastikan bakal tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Red dan Dark Purple.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top