Oppo dan Xiaomi Siapkan Ponsel Layar Lekuk

Oppo dan Xiaomi Siap Hadirkan Ponsel Layar Lipat – Tampaknya, beberapa produsen smartphone tengah tertarik untuk menggarap ponsel layar lipat. Hal itu pun dibuktikan dengan kabar duo vendor asal China, Oppo dan Xiaomi yang mana kini ditengarai juga tengah mempersiapkan ponsel pintar layar lipat untuk segera diluncurkan.

Bukan sekedar berita hoax semata melainkan fakta. Dimana, menurut kabar yang dikutip dari sebuah laporan media di Korea Selatan, disebutkan bahwa dua vendor kenamaan ini tengah mengadakan komponen untuk membuat smartphone layar lipat. Ponsel ini diramalkan akan dirilis pada 2019 mendatang.

Oppo Dan Xiaomi Siap Hadirkan Ponsel Layar Lipat

Tak hanya itu, Xiaomi bahkan disebut-sebut telah menggandeng sejumlah pemasok besar. Namun belum terungkap siapa saja vendor besar yang dilibatkan untuk menyediakan komponen ini.

Akan tetapi, hal tersebut justru muncul dugaan bahwa Xiaomi maupun Oppo akan menggandeng vendor yang sama dengan Huawei untuk menghadirkan teknologi layar lipat ini. Huawei sendiri dikabarkan akan menggunakan panel fleksibel dari BOE Technology.

Namun, hanya saja untuk saat ini masih belum dipahami, apakah kualitas layar fleksibel buatan BOE Technology bisa dibandingkan dengan layar serupa dari Samsung. Yang jelas, BOE Technology merupakan salah satu pabrikan panel display televisi terbesar di dunia.

Meski begitu namun hingga detik ini maka wajar jika sekarang belum ada laporan lebih lanjut terkait kabar ini. Namun, satu hal yang jelas, tahun 2019 mendatang akan menjadi tahun yang sangat menarik untuk inovasi serta teknologi ponsel pintar.

Perlu diketahui selain Samsung dan Huawei, LG dan Motorola pun telah mendapatkan paten layar lipat dan ditengarai sedang mengembangkan teknologi serupa.

Jika kabar ini benar adanya, sangat menarik menanti Xiaomi dan Oppo ikut meramaikan peta persaingan smartphone layar lipat di tahun 2019 nanti. Hal itu senada dengan laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Kamis (2/8/2018),

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top