Mi Pad 4 Plus Meluncur dengan Harga 4 Jutaan

Usung Layar 10 Inci, Mi Pad 4 Plus Jadi Tablet Rasa Premium – Flashback pada Juni 2018 kemarin, salah satu produsen asal Tiongkok bernama Xiaomi meluncurkan tablet bertajuk “ Mi Pad 4” yang mana membawa layar seluas 8 inci. Tak berselang lama, pabrikan asal China itu lantas menghadirkan varian “Plus”-nya sebagai opsi tambahan bagi para penggemarnya.

Dimana, menurut laporan yang tersebar, diketahui bahwa Mi Pad 4 Plus hadir dengan layar lebih jumbo, yakni 10,1 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1200 piksel. Selain itu, untuk aspek rasio layarnya 16:10, bingkainya masih terbilang tebal, sehingga belum bisa disebut bezel-less.

Usung Layar 10 Inci, Mi Pad 4 Plus Jadi Tablet Rasa Premium

Sementara itu, jika kita melihat desain fisik secara keseluruhan, desain Mi Pad 4 Plus identik dengan Mi Pad 4. Hanya saja perbedaannya terletak pada ukuran dan karenanya juga bebannya lebih berat sekitar 143 gram dari varian standar.

Di satu sisi, untuk soal lini fotografinya sendiri, Mi Pad 4 Plus masih menggunakan kamera utama 13 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 pada sisi belakang. Kebutuhan selfie disokong dengan kamera depan 5 megapiksel dengan bukaan sama.

Sedangkan dari sektor jantung pacunya juga sangat handal dan mumpuni. Pasalnya, Mi Pad 4 Plus juga dipersenjatai Snapdragon 660. Kapasitas RAM dan memorinya standar, yakni menggabungkan RAM 4 GB dengan opsi penyimpanan 64 GB atau 128 GB.

Baterainya pun memiliki daya simpan yang sangat besar, dengan kapasitas 8.620 mAh. Namun, sayangnya pengisian dayanya agak lama untuk mencapai 100 persen mengingat masih menggunakan charger 5V/2A dengan output cuma 10W.

Di sisi lain, menurut laporan yang dikutip dari GSMArena pada Rabu (15/8/2018), disebutkan bahwa tablet teranyar ini hadir dengan koneksi WiFi dan jaringan 4G LTE secara komplit, beda dengan Mi Pad 4 yang bisa dipilih antara varian “WiFi saja” atau varian komplit.

Mi Pad 4 Plus tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan gold. Harganya dimulai 276 dollar AS (Rp 4 jutaan) untuk varian memori 64 GB dan 305 dollar AS (Rp 4,5 jutaan) untuk memori 128 GB.

Namun, sangat disayangkan sekali sampai saat ini masih belum jelas kapan tablet ini akan hadir di Indonesia. Sementara itu, sebagai langkah awalnya, tablet ini akan lebih dulu beredar di pasar China.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top