Ikuti Tren, Apple Bakal Hadirkan iPhone dengan Dual SIM Card

Tahun 2018, iPhone Tawarkan Dual SIM Card – Semenjak menginjak awal tahun 2018 ini, Apple memang dikabarkan bakal menghadirkan flagship dengan slot Dual SIM Card. Menariknya bahkan sejumlah laporan menyebut satu dari tiga model iPhone yang rilis tahun ini akan mendukung kartu SIM ganda.

Tak hanya itu, sayangnya sampai detik ini pun, Apple belum memberikan konfirmasi terkait dengan kebenaran laporan ini. Hanya saja, jika melihat beberapa rumor dan spekulasi yang muncul, yang ada di iOS 12 versi developer ternyata ada indikasi sistem operasi itu siap mendukung kartu SIM ganda.

Tahun 2018, IPhone Tawarkan Dual SIM Card

Sementara itu, jika mengutip laporan yang dilansir dari Phone Arena pada Kamis (2/8/2018), ada komponen dengan tulisan kode sistem ‘second SIM status’ dan ‘second SIM tray status’. Ada pula kode yang berisi keterangan ‘dual sim device’.

Tentu saja, munculnya kode itu segera direspon bahwa Apple siap membangun software yang mendukung fungsi dual-SIM. Terlebih, dengan sistem ‘second SIM tray’, besar kemungkinan perusahaan benar-benar menyediakan dua slot SIM, tak sekadar eSIM.

Di sisi lain, melihat perjalanan iPhone, sebenarnya penggunaan dual SIM untuk iPhone harus diakui merupakan hal baru. Bukan tanpa alasan mengingat perangkat besutan Apple itu tidak pernah memiliki slot SIM ganda pada beberapa varian yang sebelumnya telah diluncurkan

Hal berbeda ditemui di perangkat Android. Banyak manufaktur perangkat Android sebenarnya sudah banyak yang menyediakan slot SIM ganda, terutama di wilayah Asia.

Akan tetapi, meskipun demikian, pabrikan asal Negeri Paman Sam, Amerika Serikat sendiri belum berkomentar mengenai kabar ini. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari perusahaan terkait iPhone anyar yang dikabarkan akan dilakukan menjelang akhir tahun ini.

Di satu sisi, terlepas dari kabar tersebut, ada juga informasi sebelumnya yang juga menyebut jika iPhone 2018 tidak akan menggunakan modem dari Qualcomm. Menurut beberapa rumor yang beredar, laporan baru ini berasal dari Chief Financial Chief Qualcomm, George Davis. Dimana, menurut perkiraannya, Apple hanya akan menggunakan modem dari kompetitor untuk iPhone terbaru.

Di satu sisi, sampai detik ini pun juga belum ada penjelasan tentang keputusan Apple tersebut. Terlepas dari isu kerja sama ini, modem Intel dilaporkan mendukung jaringan CDMA dan GSMA. Sebagai tambahan informasi saja bahwa sebelumnya, modem Qualcomm dibutuhkan untuk perangkat CDMA, sedangkan Intel untuk GSM.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top