Huawei Pastikan Bakal Datangkan Mate 20 ke Indonesia

Huawei Mate 20 Siap Ramaikan Pasar Tanah Air – Dari beberapa kabar yang muncul di dunia maya, dipastikan bahwa Huawei akan mengumumkan flagship smartphone teranyarnya, yaitu Mate 20 pada Desember 2018 mendatang.

Dengan hadirnya Mate 20 tersebut maka secara tak langsung Huawei menunjukkan eksistensinya setelah sempat absen merilis flagship smartphone secara resmi di Indonesia pada tahun lalu. Tentu saja, dengan demikian, Huawei kini membuktikan komitmennya dengan menghadirkan produk barunya, termasuk Mate 20, setelah sebelumnya merilis P20 Pro.

Huawei Mate 20 Siap Ramaikan Pasar Tanah Air

Terkait hal tersebut, dalam hal ini Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng pun turut mengutarakan bahwa Huawei akan memboyong Mate 20 ke Indonesia. Namun, hanya saja ia tidak memberikan rincian waktu kapan ponsel ini akan diluncurkan.

Tapi, yang jelas bahwa kehadiran Mate 20, menurut Khing Sheng merupakan salah satu bentuk komitmen Huawei yaitu menghadirkan smartphone yang dirilis secara global di Indonesia.

Tak sampai di situ, bahkan ia pun juga turut mengatakan bahwa strategi Huawei adalah berusaha agar smartphone baru yang diumumkan dapat dirilis dengan cepat di Indonesia, termasuk soal kehadiran Mate 20.

“Kalau dari strategi tadi, seharusnya iya (Mate 20 hadir di Indonesia), saya juga memang ingin merilisnya di Indonesia,” ungkap Khing Sheng dalam sesi wawancara dengan sejumlah media di kantor Huawei di Jakarta pada Jumat (3/8/2018).

Keinginan Huawei menghadirkan Mate 20 bukan hanya karena produk baru, tapi segala inovasi yang ada di dalamnya. Ia pun memberikan bocoran bahwa ada inovasi besar terkait Artificial Intelligence (AI) di dalam Mate 20.

“Ada sesuatu yang besar soal AI di dalam Mate 20, sebuah terobosan,” tuturnya. Sayang, Khing Sheng, enggan merinci terbosan AI yang diungkapkannya.

Sementara itu di sisi lain, sebelum menghadirkan Mate 20 di Indonesia, Huawei diharuskan untuk menentukan konsumen yang tepat bagi smartphone tersebut. Bukan tanpa alasan mengingat Khing Seng sendiri tak ingin ada “perebutan” konsumen antara seri flagship, P20 Pro dan Mate 20, di Indonesia nantinya.

“Kami pasti masukkan (Mate 20), tapi kita juga akan membedakan konsumennya, mana yang untuk seri P dan Mate. Itu harus dapat dibedakan dengan baik,” tandas Khing Seng.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top