Apple Bakal Usung Fitur Stylus Pencil pada iPhone 2018

iPhone 2018 Dipastikan Bawa Stylus Apple Pencil – Dikabarkan bahwa tahun 2018 ini, raksasa Apple akan merilis tiga iPhone teranyar. Dua di antaranya dirumorkan bakal memiliki panel OLED, sedangkan satu sisanya akan berpanel LCD. Di satu sisi, berita lain terbaru ditujukan untuk lini iPhone berpanel OLED, yang diperkirakan akan memiliki bentang layar 5,8 dan 6,5 inci.

Menariknya, diduga kuat bahwa nantinya lini tersebut dikatakan akan bisa digunakan bersama Apple Pencil yang saat ini masih terbatas untuk lini iPad Pro saja. Tentu, kabar ini mencuri perhatian para konsumen setiap iPhone Series.

IPhone 2018 Dipastikan Bawa Stylus Apple Pencil

Sebagaimana dengan yang dikutip dari TrendForc yang mana sebagai web yang pertama kali mengabarkan rumor itu. Kemungkinan besar nantinya iPhone berlayar jumbo yang diramalkan akan berjuluk iPhone XS Plus yang cocok dengan Apple Pencil. Bukan tanpa alasan mengingat satu model lainnya hanya memiliki luas layar 5,8 inci yang berarti ruang gerak Apple Pencil akan lebih terbatas.

Di satu sisi, jika melihat ke belakang, tampaknya memang bukan kali ini saja Apple dikabarkan akan menyematkan pensil di iPhone. Pasalnya, CEO Apple, Tim Cook sebelumnya juga sempat mengungkapkan konsep tersebut. Akan tetapi, hingga perilisan iPhone 2017, rumor itu belum dibuktikan.

Selain itu, saat ini lini iPhone 2018 sendiri beberapa kali digosipkan akan mendukung fitur stylus pen seperti yang sudah dilakukan beberapa vendor Korea Selatan, yakni Samsung dan LG.

Selain adanya Apple Pencil, menurut kabar yang dilansir dari WCCF Tech, Kamis (16/8/2018), iPhone panel OLED 2018 juga akan memililki pilihan ruang penyimpanan internal lebih besar yakni 64 GB dan 256 GB.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu juga diperkirakan akan menyediakan opsi storage 512GB di iPhone panel OLED generasi mendatang. Sesuatu yang sudah lebih dulu dilakukan Galaxy Note 9 yang bahkan bisa diperluas hingga 1 terabyte dengan tambahan microSD.

Hanya saja sayangnya sampai detik ini masih belum ada info resmi kapan Apple akan meluncurkan iPhone 2018. Tapi, apabila menilik dari skema perilisan sebelumnya, dimungkinkan bahwa nantinya iPhone 2018 akan diperkenalkan sekitar awal bulan November 2018 mendatang.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top