Xiaomi Segera Rilis Mi A2 dan Mi A2 Lite pada 24 Juli

Xiaomi Pastikan Mi A2 dan Mi A2 Lite Hadir pada 24 September 2019 – Sempat menjadi rumor yang begitu santer, kini akhirnya Xiaomi mengumumkan tanggal peluncuran perangkat Android murni generasi dua. Tak lain dan tak bukan yakni Xiaomi Mi A2 Series. Hal itu disampaikan langsung oleh pabrikan asal Tiongkok melalui akun Twitter resminya yang mana tertulis bahwa Xiaomi mengumumkan jika penerus Mi A1 akan meluncur tanggal 24 September 2019 mendatang. Untuk lokasinya sendiri kabarnya akan dilaksanakan di Kota Madrid, Spanyol.

Xiaomi Pastikan Mi A2 Dan Mi A2 Lite Hadir Pada 24 September 2019

Di sisi lain, jika menelusuri bocoran yang telah bergema sebelumnya, nantinya akan ada dua varian ponsel Xiaomi yang diluncurkan, yaitu bernama Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Untuk varian Mi A2 Lite menjadi versi lebih rendah dari Mi A2. Dimana, belum lama ini salah satu situs belanja bernama AliExpress membeberkan spesifikasi dan harga Mi A2 Lite. Kurang lebih, penampilan Mi A2 Lite akan mirip dengan Redmi 6 Pro, kecuali pada sistem operasi Android murni yang dibawa.

Secara spesifikasi, nantinya Mi A2 Lite kabarnya akan mengusung layar berbentang 5.84 inci dengan “notch” di atas display. Sedangkan untuk soal performa dapur pacunya sendiri, nantinya akan mengandalkan Snapdragon 625 yang dipadukan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan 32 GB.

Selain itu, untuk soal fotografinya sendiri, nantinya varian ini akan ada dua lensa ganda yang disematkan di belakang dengan resolusi 12 megapiksel dan 5 megapiksel yang kemungkinan mampu untuk merekam video berkualitas 4K. Di bawah cagkang tertanam baterai berkapasitas 4.000 mAh serta dua slot kartu SIM dan satu slot microSD (deicated).

Menurut situs belanja AliExpress yang dilansir Phone Arena pada Rabu (18/7/2018), Mi A2 Lite akan dibanderol mulai dari 165 euro (sekitar Rp 2,7 juta). Namun, kemungkinan harga resminya bisa jadi akan lebih rendah di Indonesia karena tingginya pajak di Eropa.

Sementara itu di sisi lain, untuk Mi A2 reguler, ponsel ini memiliki kemiripan dengan Mi 6X berbasis Android murni. Yang mana, memiliki bentang layar yang kemungkinan tak beda jauh dengan versi Lite, yakni 5.99 inci. Hanya saja, untuk soal performa dapur pacunya, prosesor yang dibawanya lebih tinggi yakni mengandalkan Snapdragon 660 serta kapasitas RAM 4 GB dan media internal 64 GB.

Resolusi kamera belakang pun lebih tinggi yakni 12 megapiksel dan 20 megapiksel. Sedangkan kamera selfie akan memiliki resolusi 20 megapiksel. Nah, berbicara soal harga, kemungkinan nantinya Mi A2 akan dijual mulai dari 20.000 rupee (sekitar Rp 4,2 jutaan).

Perlu untuk diketahui juga bahwa nantinya ledua perangkat akan meluncur dalam tiga varian warna yakni hitam, biru, dan gold. Xiaomi sepertinya baru akan mengapalkan produk ini mulai 8 Agustus mendatang.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top