Xiaomi Batalkan Pembaruan OS Android 8.1 di Mi A1

OS Android 8.1 Ditarik dari Xiaomi Mi A1 – OS Android Oreo 8.1 terbaru memang sudah dirilis. Bahkan, sistem operasi tersebut sudah menyasar ke beberapa ponsel, termasuk di antaranya yaitu Xiaomi. Dimana, pabrik asal Tiongkok tersebut baru saja merilis pembaruan Android 8.1 untuk para pengguna Mi A1. Namun, sangat disayangkan bahwa tak berselang lama rilis, Xiaomi justru dikabarkan telah menarik kembali pembaruan tersebut.

OS Android 8.1 Ditarik Dari Xiaomi Mi A1

Sementara itu, jika mendasarkan atas laporan yang dikutip dari Android Autorithy pada Senin (2/7/2018), pembatalan itu dilakukan dikarenakan update OS terbaru tersebut diklaim masih menyimpan sejumlah bug. Oleh sebab itu maka Xiaomi memilih untuk membatalkan perilisannya.

Bug pertama yang hadir dalam update Android Oreo ini adalah terhapusnya seluruh pesan yang ada di aplikasi SMS. Hal ini terjadi begitu pengguna apmenyingkirkan likasi SMS dari opsi recent apps.

Sementara bug lain menyebabkan kegagalan SafetyNet di perangkat. Masalah ini cukup fatal mengingat SafetyNet merupakan API yang dapat digunakan pengembang untuk mengecek apakah perangkat rusak atau terinfeksi malware.

Nah, terkait dengan kapan Xiaomi akan membawa pembaruan sistem operasi tersebut? Sampai detik ini pun tampaknya masih belum dapat dipastikan kapan Xiaomi akan kembali merilis pembaruan ini. Namun, satu hal yang jelas bahwa pembaruan tersebut tak butuh waktu lama sehingga bagi pengguna Mi A1 dapat mencicipi pembaruan ini mengingat daftar fitur anyar yang tersedia.

Sekadar informasi, pembaruan ini membawa sejumlah fitur baru, seperti ikon baterai untuk perangkat bluetooth, tampilan panel Quick Settings yang dapat diatur, tema Setting yang disesuaikan dengan wallpaper, hingga peningkatan kualitas suara.

Bersamaan dengan pembaruan ini, Xiaomi juga menyertakan patch keamanan Juni 2018. Bagi kamu yang tertarik, pembaruan ini memiliki ukuran 1,2 GB dan rilis melalui sistem over the air (OTA).

Sedangkan di satu sisi, perlu diketahui bahwa sebelumnya pembaruan Android Oreo pertama kali meluncur ke Mi A1 pada awal tahun ini.  Pembaruan Android Oreo ini membawa sejumlah perubahan. Salah satunya adalah peningkatan performa yang lebih halus. Kecepatan transisi antarmuka berjalan lancar tanpa adanya gangguan lagging.

Tak sampai di situ saja, bahkan perubahan lain yang juga mencolok terletak pada menu Settings. Menu Settings pada Android Oreo kini telah ‘dirampingkan’ dengan tampilan yang lebih sederhana dan tidak membingungkan para penggunanya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top