Siap Rilis Tahun 2018, Harga iPhone X Plus Dibanderol 14 Jutaan

iPhone X Plus Dibanderol 14 Jutaan – Apple memang dikenal sebagai salah satu produsen gadget premium yang sekaligus menjadi kompetitor terberat bagi Samsung. Bahkan, untuk bersaing dengan pesaingnya tersebut, salah satu smartphone baru Apple pada tahun 2018 ini pun dilaporkan akan segera diluncurkan dengan mengusung nama iPhone X Plus.

IPhone X Plus Dibanderol 14 Jutaan

Menurut berita yang beredar, banyak yang berspekulasi dan memprediksi bahwa nantinya harga dari smartphone ini disebut akan dijual dengan harga lebih mahal ketimbang iPhone X.

Sementara itu, berdasarkan atas laporan yang dikutip dari Softpedia pada Rabu (11/7/2018), disebutkan bahwa salah satu analis terkenal Ming-Chi Kuo, memperkirakan iPhone X Plus akan dijual dengan harga mulai dari US$ 1.000 atau setara Rp 14 juta (asumsi kurs Rp 14.128 per US$ 1).

Di sisi lain, dalam informasi tersebut juga turut tertulis bahwa nantinya iPhone X Plus akan hadir dengan layar canggih berteknologi OLED berukuran 6,5 inci.

Nah, apabila memang kabar ini benar adanya maka iPhone X Plus bakal memiliki banderol yang lebih mahal dibandingkan iPhone X yang dijual mulai dari US$ 999. Hal ini sekaligus akan membuat harga jual iPhone X turun menjadi US$ 899. Apple kerap menurunkan harga jual produknya setiap merilis varian baru.

Tak sampai di situ saja, bahkan jika dilihat sekilas, konsep bodi dari iPhone X Plus disebut akan memiliki desain mirip iPhone X, tapi dengan layar lebih besar. Selain itu, smartphone buatan Apple ini pun juga diklaim memiliki tiga kamera belakang seperti Huawei P20 Pro.

Di samping itu, dalam pernyataan Kuo sendiri, ia pun meyakini iPhone X Plus akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan emas. Selain itu, smartphone tersebut juga akan memiliki varian Product (Red), yang akan dirilis setelahnya.

iPhone X Plus kemungkinan menggunakan panel OLED besutan LG, yang merupakan salah satu upaya Apple mengurangi ketergantungan pada Samsung. Saat ini, panel OLED iPhone X hanya diproduksi oleh Samsung dan merupakan material paling mahal dari smartphone tersebut.

Terlepas dari itu, kaitannya dengan waktu perkenalan iPhone X, diperkirakan bahwa nantinya flagship ini akan diumumkan pada September 2018. Penjualannya kemungkinan besar dimulai pada bulan yang sama.

Top