Samsung Tunda Peluncuran Android Oreo untuk Galaxy J

Samsung Undur Jadwal Rilis Android One pada Galaxy J – Rumor perilisan Android One pada beberapa perangkat buatan Samsung memang membuat publik penasaran. Dimana, salah satunya seri Galaxy J yang mana merupakan salah satu seri smartphone Samsung yang disebut akan mendapatkan pembaruan ke Android Oreo. Menurut beberapa sumber yang jelas, dilaporkan bahwa pembaruan itu akan rilis pada pertengahan 2018 tahun ini.

Samsung Undur Jadwal Rilis Android One Pada Galaxy J

Akan tetapi, sayangnya ada informasi terbaru yang mungkin membuat sedikit kecewa. Pasalnya, dikabarkan bahwa jadwal rilis Android Oreo untuk Galaxy J akan ditunda oleh pihak Samsung. Kabar ini dilaporkan dari Guncelmiyiz yang mana merupakan salah satu situs yang khusus melacak jadwal pembaruan untuk smartphone Samsung di Turki.

Di sisi lain, jika mendasarkan atas informasi itu, sebagaimana dengan laporan terbaru yang dikutip dari GSM Arena pada Kamis (5/7/2018), sebelumnya diberitakan akan ada tiga model yang akan mendapatkan pembaruan ke Android Oreo adalah Galaxy J3 (2017), Galayx J5 Pro, dan Galaxy J7 Pro.

Perlu diketahui bahwa ketiga model itu akan mendapat pembaruan pada akhir September 2019. Padahal, dari jadwal sebelumya Samsung disebut-sebut akan menghadirkan pembaruan pada September 2019.

Di sisi lain, sangat disayangkan juga bahwa sampai detik ini pun juga masih tak ada penjelasan mengenai alasan tertundanya pembaruan Android Oreo di seri Galaxy J. Dalam informasi yang beredar, hanya memberikan sebuah keterangan bahwa saat ini sistem operasi anyar tersebut masih dalam tahap uji coba.

Sementara itu perlu untuk diketahui juga bahwa tak hanya seri Galaxy J, model lain yang disebut akan mengalami penundaan pembaruan ke Android Oreo adalah Galaxy A8. Tentu saja kabar ini terbilang sedikit aneh mengingat model itu masuk dalam perangkat kelas menengah Samsung.

Tak sedikit yang berspekulasi dan memperkirakan bahwa Samsung memilih untuk merilis pembaruan ke sejumlah produk lain yang memang seharusnya mendapat pembaruan lebih dulu, seperti seri Galaxy S dan Galaxy A tahun lalu.

Oleh sebab kemungkinan alasan tersebut maka Samsung dilaporkan baru akan mulai untuk fokus pada pembaruan yang segera diterapkan pada Galaxy A8. Berdasarkan perhitungan, setidaknya diperkirakan bakal membutuhkan beberapa bulan pengembangan sebelum akhirnya smartphone tersebut mendapat pembaruan OS Android One.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top