Samsung Tertarik Bikin Smartphone Gaming Android

Smartphone Gaming Bikinan Samsung Tengah Disiapkan – Saat ini, memang tak sedikit beberapa pabrikan ponsel cerdas berbasis Android telah menelurkan produk ponsel gaming, mulai dari Xiaomi Black Shark, Asus ROG, Sony Xperia Play, hingga Razer Phone yang merupakan pendatang baru. Hal ini tampaknya membuat Samsung tertarik untuk menyelami smartphone gaming.

Smartphone Gaming Bikinan Samsung Tengah Disiapkan

Sebagaimana kita tahu, pabrikan asal Korsel yang bernama Samsung ini merupakan merupakan vendor smartphone terbesar di dunia yang mana agaknya tak mau ketinggalan. Bahkan, laporan terbaru menyebutkan bahwa raksasa elektronik asal Negeri Ginseng yang satu ini tengah mengembangkan ponsel gaming besutannya sendiri.

Diketahui dari akun sang pembocor, @MMDDJ_ melalui akun Twitter miliknya yang mana dikenal mampu memberikan informasi akurat perihal produk gadget menyebut jika Samsung ada rencana untuk memproduksi ponsel gaming.

Namun, sayangnya dalam kicauan tersebut hanya sebatas mengatakan bahwa “Samsung sedang menyiapkan ponsel gaming” saja tanpa ditambahi keterangan lain. Bentuk fisik atau pun spesifikasi ponsel tersebut pun masih gelap.

Akan tetapi, jika melihat ke belakang, memang pabrikan asal Korsel yang satu ini sempat diromorkan tengah mempersiapkan sebuah ponsel lipat dengan layar 7 inci. Belum diketahui apakah ponsel ini tak lain merupakan smartphone gaming buatan Samsung atau perangkat yang berbeda.

Tak hanya itu, diketahui pula soal spesifikasi pada jantung pacunya. Dimana, layaknya smartphone gaming lain yang rata-rata mengusung komponen hardware kelas atas, ponsel gaming Samsung kemungkinan bakal ditenagai chip high-end macam Snadragon 845.

Tetapi untuk urusan layar, vendor asal Negeri Ginseng itu mungkin terpaksa memakai panel IPS LCD -bukan AMOLED seperti yang biasa dipakai di ponselnya- apabila ingin meraih refresh rate tinggi macam di Razer Phone.

Refresh rate tinggi di atas 60 Hz berguna untuk mengimbangi angka frame rate yang tinggi pula sehingga gerakan di layar bisa tampak lebih mulus.

Hanya saja, sampai sejauh ini semua rumor tersebut di atas baru sebatas spekulasi. Bukan tanpa alasan karena Samsung pun belum tentu memang mengembangkan smartphone gaming. Seperti yang dikabarkan dari WCCFTech pada Selasa (24/7/2018).

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top