Resmi! Xiaomi Siap Umumkan Mi A2 pada 24 Juli 2018

Xiaomi Mi 2 Diluncurkan Akhir Juli 2018 di Spanyol – Geliat Xiaomi dalam memborbardir pasar gadget global memang tak terbendung. Beberapa perangkat cerdas buatannya pun mulai merambah ke seluruh dunia. Bahkan, belum lama ini pun juga dilaporkan bahwa pabrikan asal Tiongkok tersebut akan mengumumkan sejumlah smartphone baru pada bulan Juli 2018 ini. Salah satunya adalah Mi A2 pada pekan depan.

Xiaomi Mi 2 Diluncurkan Akhir Juli 2018 Di Spanyol

Berdasarkan atas kutipan dari Phone Arena pada Jumat (13/7/2018), semenjak rumor mengenai kemunculan MiA2 ini tersebbar, kini beredar sebuah kabar bahwa Xiaomi akhirnya buka suara tentang peluncuran global smartphone tersebut. Hal itu tak lepas dari gambar yang diunggah secara oleh Xiaomi. Dimana, acara pengumuman Mi A2 akan digelar di Spanyol pada 24 Juli 2018 mendatang.

Akan tetapi, satu hal yang cukup disayangkan bahwa Xiaomi tidak mengungkap informasi tentang Mi A2. Meskipun demikian adanya namun sejumlah informasi menyebut jika smartphone tersebut telah banyak beredar di internet.

Di sisi lain, memang jika dilihat secara sekilas, smartphone berplatform Android One terbaru itu disebut memiliki desain mirip Mi 6X, tapi dengan software berbeda. Menariknya, Xiaomi Mi A2 juga akan memiliki dua kamera belakang.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan smartphone buatan pabrik asal Negeri Panda ini kabarnya juga bakal dibekali prosesor Snapdragon 660, serta dua pilihan RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Memori internalnya tersedia dalam tiga opsi, 32 GB, 64 GB dan 128 GB.

Lebih lanjut, Mi A2 dilaporkan memiliki baterai 5,99 inci, baterai 3.101mAh dan sensor pemindai sidik jari di bagian bodi belakang. Selain itu juga terdapat port Type-C yang sudah mendukung Quick Charge 3.0 dan jack audio 3,5mm.

Selain itu, perangkat buatan Xiaomi yang satu ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu hitam, biru dan emas. Sementara itu, Xiaomi diperkirakan akan mulai menjual Mi A2 pada 8 Agustus 2018.

Sebagai tambahan informasi saja, adapun selain Mi A2, Xiaomi dilaporkan sedang menyiapkan smartphone baru lainnya yakni Mi Max 3. Smartphone ini disebut memiliki baterai dengan kapasitas besar yakni 5.500 mAh dan dua kamera belakang 12 MP dan 5 MP. Selain itu, Xiaomi Mi Max 3 juga dilengkapi layar berukuran 6,9 inci dan sensor sidik jari di belakang bodi. Phablet ini memiliki varian berwarna emas.

Top