Resmi Dirilis di Tiongkok, Oppo A5 Dibanderol 3,2 Jutaan

Harga Resmi Oppo A5 Dibanderol Rp 3.2 Jutaan – Setelah sempat menjadi rumor yang cukup membuat publik penasaran, kini akhirnya Oppo A5 akhirnya resmi diluncurkan di negara asalnya, Cina. Varian yang satu ini merupakan smartphone yang menyasar di kalangan kelas menengah ke bawah dengan bekalan berupa fitur unggulan, yakni kamera ganda dan fitur canggih beauty AI.

Harga Resmi Oppo A5 Dibanderol Rp 3.2 Jutaan

Perlu untuk diketahui bahwa dual kamera yang diusung smartphone Oppo A5 tersebut memiliki dua spesifikasi berbeda. Kamera pertama mengusung fitur apperture F/2.2 dengan ketajaman 13 MP. Sedangkan di sisi lain, untuk kamera utama yang ke dua memiliki apperture F/2.4 dan ketajaman 2 MP .

Kemudian, khusus untuk teknologi beauty AI dipasangkan dengan kamera depan yang memiliki apperture F/2.2 yang mana memiliki ketajaman 8 MP.

Sebagai ponsel cerdas semi premium, tentu saja Oppo A5 ini dibekali dengan spesifikasi kelas menengah. Hal itu bisa dibuktikan dengan terdapatnya chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core 1,8 GHz, GPU Adreno 506 serta dukungan RAM 4 GB.

Di samping itu, seperti dengan kabar yang dikutip dari NDTV pada Minggu (8/7/2018), pabrikan asal Tiongkok tersebut juga akan membekali perangkat buatannya tersebut dengan memori penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperluas memakai micro SD hingga maksimal 256 GB.

Tak sampai di situ saja, bahkan ada juga konektivitas berupa 4G VoLTE, WIFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.2, GPS/A-GPS, MIcro USB, serta sebuah port audio 3,5 milimeter. Smartphone ini beroperasi menggunakan daya dari baterai berkapasitas 4.230 mAh.

Sementara itu, untuk soal visualisasinya sendiri, layar Oppo A5 tergolong besar mengingat menggunakan layar ukuran 6,2 inci yang mana sudah memiliki resolusi HD+ (720×1520 piksel). Di satu sisi, pada bagian atas layar juga disematkan sebuah notch atau poni, aspect ratio layar ini 19:9 dan screen to body ratio 87,9 persen.

Terkait dengan penjualannya, kemungkinan besar nantinya pabrikan Oppo ini berencana menjual smartphone A5 di China dengan harga 1.500 yuan atau setara Rp 3,2 juta yang akan dimulai pada 13 September 2018 mendatang. Akan tetapi, sangat disayangkan mengingat sampai detik ini masih belum diketahui apakah Oppo akan merilisnya di negara lain, termasuk Indonesia atau tidak.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top