Render iPhone 9 Mulai Mencuat

Bocoran iPhone 9 Sudah Muncul – Apple memang dikabarkan bakal merilis flagship barunya di tahun 2018 ini. Bahkan, kini semakin mendekati bulan September yang mana menjadi bulan peluncuran produk Apple. Sehingga, dipastikan bahwa September 2018 ini bakal menjadi waktu perkenalan jajaran iPhone baru.

Bocoran IPhone 9 Sudah Muncul

Tak hanya itu, belum lama ini pun beberapa bocoran mengenai perangkat-perangkat buatan Apple tersebut makin banyak beredar yang semakin menguatkan akan peluncurannya.

Salah satunya datang dari Belanda. Dimana, tampak berupa gambar rekaan alias rendering tiga dimensi atas iPhone 9. Smartphone flagship yang satu ini diklaim kuat merupakan versi yang lebih murah dari iPhone X. Yang mana, ponsel cerdas buatan Apple tersebut akan mengusung ukuran layar lebih besar, yakni 6,1 inci berbanding 5,8 inci pada iPhone X.

Selain itu, dalam foto atau gambar rekaan desainer Jonas Dahnert ini memerlihatkan sisi muka iPhone 9 yang mirip dengan iPhone X. Di sisi atasnya ada poni yang memuat kamera depan.

Sementara itu di bagian lain, tampak juga di sektor belakang perangkat yang sedikit berbeda, dengan iPhone 9 yang hanya memiliki kamera tunggal. iPhone X, di sisi lain, memiliki kamera ganda yang disusun secara vertikal.

Akan tetapi, walaupun demikian adanya, menurut kabar yang dilansir dari BGR pada Jumat (6/7/2018), gambar render ini masih terbilang sebagai prediksi saja. Dengan kata lain tidak sepenuhnya akurat mengingat rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa iPhone 9 bakal dibekali layar LCD, bukan OLED seperti pada iPhone X.

Di satu sisi, jika berbicara soal spesifikasi, dijelaskan bahwa iPhone X bisa memiliki bingkai tipis di bagian bawah karena Apple membengkokkan layar di sisi itu ke arah belakang untuk menyembunyikan controller panel display. Ini berujung pada bingkai yang tipis.

Sementara, layar LCD tidak bisa dibengkokkan sehingga “dagu” iPhone 9 seharusnya lebih tebal dari tampilan di gambar rekaan ini. Selain iPhone 9 yang kabarnya akan hadir dengan banderol yang jauh lebih terjangkau, produsen yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat tersebut diperkirakan akan turut meluncurkan penerus langsung dari iPhone X. Sang perangkat suksesor ini kabarnya bakal dibekali panel display OLED.

Top