Perdana, Sony Siapkan Ponsel dengan Kamera Bersensor 48 MP

Sony Siap Luncurkan Ponsel dengan Kamera Canggih – Walaupun dikabarkan tengah lesu di sektor smartphone buatannya, Sony membuktikan bahwa perusahaan tersebut tetap agresif mempersiapkan gebrakan terbaru. Bahkan, sekalipun dirumorkan akan meninggalkan lini smartphone. Tentu saja, hal ini sekaligus memberikan sebuah pandangan baru soal Sony yang ingin hengkang dari bisnis perangkat pintar.

Sony Siap Luncurkan Ponsel Dengan Kamera Canggih

Pasalnya, belum lama ini dikabarkan bahwa salah satu raksasa teknologi asal Jepang tersebut, beberapa waktu lalu tengah menggarap sensor kamera teranyar untuk seri smartphone barunya. Bukan main-main, bahkan jika hal tersebut benar-benar terjadi maka smartphone baru buatan Sony tersebut akan menjadi yang pertama dengan bekalan kamera tercanggih.

Dimana, berdasarkan atas laporan yang dilansir dari Mashable pada Rabu (25/7/2018), Sony memang saat ini sedang mempersiapkan sensor kamera dengan resolusi tertinggi. Perlu untuk diketahui bahwa sensor berkode seri IMX586 CMOS ini nanti akan mengusung resolusi paling tinggi yang ada di pasaran untuk saat ini, yakni 48MP!

Jika sensor tersebut hadir di smartphone Xperia terbaru Sony, tentu ia mampu menghasilkan jepretan foto berkualitas terbaik. Dengan sensor setinggi itu, ia juga bisa mengabadikan foto di siang hari dalam resolusi 8.000×6.000 piksel.

Tak sampai di situ saja, bahkan produsen asal Negeri Samurai tersebut pun juga bahkan telah mengunggah hasil jepretan sensor 48MP miliknya itu di media sosial. Menariknya, perusahaan itu tak sungkan membandingkan hasil foto tersebut dengan hasil jepretan Huawei P20 Pro yang mengusung resolusi 40 MP.

Selain itu, pihak Sony sendiri pun juga telah turut menjelaskan jika salah satu kemampuan sensor tersebut adalah mampu menghasilkan foto dalam kondisi low-light dengan pencahayaan terbaik. Jika ditelusuri, sebenarnya kehandalan maupun kecanggihan dari sensor ini sebetulnya sudah lebih dulu dimiliki Huawei P20 Pro, tetapi smartphone tersebut hanya mampu menghasilkan foto dalam kemampuan 10 MP.

Perusahaan akan mulai mengapalkan sensor tersebut pada September 2019. Kemungkinan besar, Sony bakal menyematkan sensor ini pada smartphone teranyarnya pada awal 2019.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top