Peminat Galaxy S9 Mulai Menurun

Penjualan Galaxy S9 Mulai Menurun – Samsung diketahui tengah alami penurunan penjualan pada salah satu perangkat flagship premiumnya. Dimana, dalam hal ini, penjualan flagship smartphone Samsung Galaxy S9, pada kuartal II 2018 dilaporkan tidak sebaik tiga bulan sebelumnya. Dengan kata lain ada penurunan angka penjualan dari perangkat premium tersebut.

Penjualan Galaxy S9 Mulai Menurun

Jika mendasarkan atas beberapa laporan yang ada, Samsung hanya mengapalkan sekitar sembilan juta unit seri Galaxy S9 sepanjang April – Juni 2018.

Sementara itu di satu sisi, menurut kabar yang dilansir Phone Arena pada Senin (23/7/2018), angka pengapalan perangkat premium garapan pabrik asal negeri Ginseng tersebut menandai penurunan dari kuartal I 2018. Tentu saja, hal tersebut merupakan satu kewajaran mengingat di pasar smartphone premium yang persaingannya begitu ketat dan terus berkembang.

Sedangkan di sisi lain, produsen asal Negeri K-Pop tersebut pun juga turut dilaporkan bahwa telah mengapalkan setidaknya sekitar 10,2 juta unit Galaxy S9 pada kuartal I 2018. Meskipun demikian adanya, penjualan seri Galaxy S9 diyakini masih melebihi duo Huawei P20.

Dengan begitu maka jika ditelisik secara keseluruhan, penjualan seri Samsung Galaxy S9 pada kuartal I 2018 lebih tinggi daripada kuartal II. Tentu saja fakta ini memperlihatkan melambatnya penjualan smartphone tersebut. Penjualan kuartal II untuk seri Galaxy S biasanya lebih tinggi dibandingkan kuartal I.

Misalnya saja, Galaxy S7 dan S7 Edge, keduanya terjual 10,3 juta unit pada kuartal I lalu. Penjualannya naik menjadi 15,6 juta unit tiga bulan setelahnya dengan total penjualan selama enam bulan 25,9 juta. Pengapalan Galaxy S8 pada tahun lalu juga mencapai 21,2 juta unit pada periode yang sama, dua juta lebih banyak dibandingkan seri Galaxy S9.

Terlepas dari menurunnya penjualan Samsung Galaxy S9, Samsung sedang menyiapkan peluncuran Galaxy Note 9. Smartphone yang akan menjadi flagship baru ini dijadwalkan rilis pada bulan depan. Sehingga, bisa jadi konsumen lebih menunggu rilis Galaxy Note 9 daripada harus membeli seri Galaxy S9.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top