Oppo F9 Bakal Usung Poni Anti Mainstream

Oppo F9 Diklaim Punya Desain Poni Unik – Oppo memang menjadi produsen yang kini tengah fokus memproduksi perangkat kelas menengah. Bahkan, setelah menghadirkan perangkat anyar dengan konsep kamera naik-turun yang tak lain Find X, kini produsen asal Tiongkok tersebut ditengarai bakal segera mengumumkan perangkat baru yang merupakan Oppo F9.

Satu hal yang unik dari ponsel buatan Oppo yang satu ini terletak pada sektor tampilan fisiknya. Dimana, smartphone yang satu ini diklaim bakal mengusung konsep notch alias poni berukuran kecil.

Oppo F9 Diklaim Punya Desain Poni Unik

Bukan sekedar alibi semata, sebab terlihat dari bocoran gambar yang dikicaukan akun resmi Oppo Malaysia di Twitter. Jika melihat foto yang muncul tersebut terlihat sebuah bentuk ponsel dengan lekukan kecil pada bagian atas layar. Lekukan ini diduga adalah bagian notch yang menyembunyikan kamera depan ponsel tersebut.

“Mereka berkata, setetes air hujan yang jatuh di atas daun akan bersinar. Tapi bagaimana jika jatuh di atas layar? Bersiaplah untuk menyambut OPPO F9 dengan layar waterdrop baru, pengalaman tampilan baru yang mengejutkan untuk Anda!” tulis Oppo.

Selain itu, berdasarkan atas laporan yang dilansir dari GSM Arena, Selasa (31/7/2018), sama seperti ponsel Oppo lainnya, F9 ini akan menasbihkan diri sebagai selfie-phone. Pasalnya besar kemungkinan ponsel ini akan menggunakan lensa 25 MP seperti pada F7 dengan fitur AI beautification.

Sementara itu di satu sisi, bocoran lain yang beredar menyebutkan bahwa Oppo F9 bakal lebih canggih dengan kamera ganda yang tersusun di bagian belakang secara mendatar. Dalam sebuah halaman sertifikasi bluetooth, sedikit spesifikasi ponsel ini pun terungkap.

Di sisi lain, menilik atas halaman sertifikasi tersebut, nantinya bakal ada tiga varian yang bakal diluncurkan. Ponsel bernomor model CPH 1823 disebut sebagai varian Oppo F9 Pro, sementara dua sisanya merupakan Oppo F9 dengan variasi RAM dan storage.

Dari sertifikasi itu juga diketahui modul Bluetooth F9 menggunakan modul yang sama dengan milik Oppo F7, F7 Youth, R15 dan Realme 1. Sehingga besar kemungkinan ponsel ini juga akan diotaki oleh chip MediaTek Helio P60.

Akan tetapi, walaupun demikian adanya, sampai saat ini pun masih belum ada penjelasan resmi dari Oppo terkait spesifikasi detail yang bakal diusung ponsel ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top