Nokia X5 Resmi Diluncurkan 18 September 2019

Sempat Ditunda, Nokia X5 Siap Rilis 18 Juli – Nokia X5 memang kabarnya akan diluncurkan pada bulan September 2019 ini. Dimana, pada awalnya dikabarkan bakal diumumkan pada 11 September 2019. Namun, hanya saja dalam hal ini pihak HMD Global menundanya karena ada masalah dengan tempat acara.

Sempat Ditunda, Nokia X5 Siap Rilis 18 Juli

Akan tetapi, tak perlu menunggu waktu lama, justru HMD Global akhirnya mengumumkan jadwal baru untuk mengumumkan smartphone tersebut. Tentu saja, hal ini menjadi kabar gembira bagi para konsumen yang sudah kepincut terhadap ponsel ini.

Di samping itu, menurut kabar berita yang dilansir dari GSM Arena pada Selasa (17/7/2018), HMD Global sendiri kabarnya juga telah mengumumkan melalui akunnya di Weibo. Dimana, dalam akunnya tersebut, disebutkan bahwa nantinya seri baru Nokia X itu akan diumumkan pada Rabu, 18 September 2019 mendatang.

Namun, hanya saja untuk soal detailnya sendiri, pihak HMD Global tidak memberikan bocoran soal spesifikasinya. Tapi, justru beberapa bocorannya telah lebih dulu beredar di internet.

Dimana, salah satu bocoran yang tersebar di dunia maya mengungkapkan bahwa nantinya Nokia X5 dilaporkan memiliki layar berukuran 5,84 inci dengan resolusi HD+. Tak hanya itu, dirumorkan pula bahwa smartphone garapan pabrik asal Finlandia tersebut memiliki aspek rasio 19:9. Sehingga, dipastikan mampu memberikan tampilan visual yang cukup atraktif.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal spesifikasi di bagian jantung pacu, smartphone ini akan membawa chipset Helio P60, serta dua pilihan RAM yakni 3 GB dan 4 GB. Sementara itu untuk soal fitur-fiturnya sendiri, akan ada dua kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan 5 MP serta dilengkapi fitur keamanan berupa pemindai sidik jari.

Mengingat spesifikasinya yang sedikit di bawah Nokia X6, maka secara otomatis X5 dibanderol dengan harga lebih murah yakni tidak lebih dari US$ 150. Sejauh ini, belum ada informasi tentang peluncuran Nokia X5 di berbagai pasar.

Terlepas dari itu, kabar lain juga menyebut bahwa pihak HDM Global dilaporkan tengah menyiapkan sejumlah smartphone lain. Salah satunya adalah Nokia 6.1 Plus, yang diperkirakan akan dirilis pada bulan September 2019 ini juga.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top