Nokia Pastikan X5 Bakal Rilis 11 September 2018, Benarkah?

Nokia X5 Dirumorkan Rilis 11 Juli Mendatang – HMD Global sebagai salah satu perusahaan pemegang lisensi untuk ponsel merk Nokia kabarnya akan segera memperkenalkan smartphone barunya dalam waktu dekat. Dimana, dikabarkan bahwa produsen asal Finlandia tersebut siap mengumumkan smartphone baru pada bulan September 2018 ini. Tak lain dan tak bukan bahwa smartphone yang dimaksud bernama Nokia X5 yang mana akan diumumkan pada 11 September 2018. Benarkah demikian?

Nokia X5 Dirumorkan Rilis 11 Juli Mendatang

Jika melihat atas laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Selasa (10/7/2018), tertulis dengan jelas bahwa Nokia X5 disebut akan menjadi varian lain dari X6 yang sebelumnya sudah diluncurkan atau dirilis terlebih dahulu. Jika Nokia X6 tersedia eksklusif untuk Tiongkok, maka nantinya kemungkinan besar X5 bakal dirilis ke berbagai negara.

Di sisi lain, kaitannya dengan keunggulan dari flagship Nokia X5, memang perlu diakui bahwa perangkat buatan Nokia tersebut merupakan handset kelas menengah. Maka, sangat wajar jika nantinya harganya akan cukup terjangkau.

Tak sampai di situ saja, bahkan kemunculan ponsel buatan Nokia ini semakin kuat dengan beberapa kabar iklan tentang perangkat ini. Dimana, salah satunya yaitu bahwa materi iklan mengenai smartphone tersebut juga telah muncul di Tiongkok. Namun pada iklan itu, tidak dicantumkan nama seri Nokia X yang akan diumumkan.

Akan tetapi, satu hal yang cukup disayangkan sekali bahwa sampai sejauh ini belum begitu banyak informasi secara lebih detail maupun terperinci yang diketahui tentang smartphone tersebut. Smartphone ini sebelumnya diperkirakan memiliki resolusi layar di bawah Nokia X6.

Selain itu, berkenaan dengan spesifikasi di sektor jantung pacunya sendiri, diketahui bahwa nantinya Nokia X5 disebut akan disokong chipset MediaTek, bukan Snapdragon. Pemilihan chipset ini sebagai salah satu strategi untuk membuat harga jualnya lebih terjangkau.

Sedangkan terlepas dari Nokia X5, HMD Global dilaporkan juga tengah menyiapkan flagship baru. Smartphone premium itu akan disokong prosesor Snapdragon 845. Tentu saja, kabar ini akan semakin membuat jagad gadget global menjadi semakin ketat dan ramai.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top