Nokia 9 Siap Awali Debut Perdana di IFA 2018

Flagship Nokia 9 Segera Rilis di IFA 2018 – Menginjak tahun 2018 ini, akan ada serangkaian pameran gadget internasional yang diselenggarakan. Ajang tersebut pun dijadikan oleh beberapa produsen untuk memperkenalkan produk-produk terbarunya. Salah satunya yaitu HMD Global yang mana akan turut memeriahkan pameran industri di Internationale Funkausstellung Berlin, Jerman (IFA), pada tahun 2018 ini.

Flagship Nokia 9 Segera Rilis Di IFA 2018

Dalam sebuah rumor, perusahaan asal Finlandia ini pun dilaporkan akan mengumumkan smartphone yang menyasar di segmen  flagship dengan mengusung nama Nokia 9 dalam acara tersebut. Tentu saja, kehadiran perangkat flagship yang satu ini akan menarik perhatian publik.

Selain itu, jika mendasarkan atas informasi yang dilansir dari Phone Arena pada Jumat (29/6/2018), smartphone baru garapan Nokia itu dikembangkan dengan nama “AI Plus” atau bisa juga disebut “A1P”.

Apabila kita menelisik dari kode namanya, flagship ini dinilai mirip dengan flagship Nokia 8 Sirocco yang diumumkan di MWC 2018 dan memiliki kode nama A1N. Tentu saja, bakal ada persamaan di sisi spesifikasi maupun fitur yang disematkan.

Akan tetapi, sampai saat ini pun juga pihak HMD Global belum memberikan bocoran secara lebih detail dan terperinci tentang smartphone ini. Namun sebelumnya, sudah sempat beredar informasi bahwa smartphone itu akan disokong beberapa komponen jantung pacu handal, salah satunya yaitu prosesor octa-core Snapdragon 845.

Tak hanya itu saja, menurut beberapa rumor yang beredar, ponsel bertajuk Nokia 9 juga akan memiliki kualitas kamera yang lebih baik dibandingkan Sirocco. Selain itu, kehandalan dan kecanggihan lain smartphone ini yaitu memiliki fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Di samping itu, jika mendasarkan atas laporan yang kini beredar, HMD Global sendiri kabarnya akan segera merilis Nokia 9 secepatnya setelah IFA 2018 usai. Smartphone juga akan langsung meluncur di pasar dengan OS Android 9.0 P. Dengan begitu, bisa disimpulkan bahwa Nokia memang akan mendapat jatah kebagian untuk mengusung OS Android P yang siap dirilis Google pertengahan tahun 2018 ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top