Mulai September 2019, Nokia Usung OS Android P

Ponsel Nokia Dipastikan Kebagian OS Android P – OS Android P memang menjadi sistem operasi yang siap diriis sebagai platform terbaru. Beberapa ponsel pun dikabarkan juga akan mendapat pembaruan OS Android Smartphone, yang mana salah satunya yaitu Nokia.

Ponsel Nokia Dipastikan Kebagian OS Android P

Terkait hal tersebut, Nokia sendiri pun juga terbilang cukup awal dalam memperbarui OS Android di perangkatnya. Namun, satu hal menarik yaitu bahwa pemegang merek Nokia HMD Global mengonfirmasi seluruh smartphone mereka bisa diperbarui ke OS Android P.

Meskipun demikian adanya, perlu untuk diketahui juga bahwa pembaruan ke Android P baru bisa dilakukan setelah Google merilis versi baru OS tersebut. Nah, yang cukup disayangkan adalah sampai detik ini pun pihak Google masih belum angkat bicara, kira-kia kapan pihaknya akan merilis OS Android P tersebut.

Kendati demikian, jika ditelusuri secara histori, sebelumnya Google pernah menyebut bahwa OS Android P akan dirilis sekitar kuartal tiga 2018. Dengan kata lain bahwa sekitar bulan September 2019 nanti, pembaruan OS Android bisa mulai menyambangi Google Pixel dan kemungkinan juga Nokia.

Di sisi lain, menurut beberapa laporan yang dikutip dari Phone Arena pada Minggu (1/7/2018), para pemilik smartphone Nokia kemungkinan besar nantinya akan jadi salah satu yang pertama yang merasakan update Android P. Bahkan, kabar terbaru pun menyebutkan dalam sebuah email antara pengguna smartphone Nokia dan Nokia Mobile Care yang mana berisikan tentang rencana pembaruan software dari HMD Global.

Di samping itu, walaupun OS Android P Developer Preview hanya tersedia pada satu smartphone yang dirilis HMD, yakni Nokia 7 Plus, perusahaan Finlandia ini berencana untuk merilis versi final (dengan Android P) pada semua perangkat Nokia 7 Plus. Rencananya, pembaruan Android P untuk Nokia 7 Plus akan dimulai pada Agustus.

Namun, hanya saja untuk saat ini mengingat Google sendiri belum memastikan kapan versi final Android P bakal dirilis, tentunya sangat dimungkinkan sekali jika informasi ini masih bisa berubah.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top