LG Siap Kirim 4 Juta Panel OLED buat Apple

Apple Bakal Inden Panel OLED dari LG – Meski dikenal sebagai produsen barang elektronik rumah tangga namun LG membuktikan bahwa pihaknya juga memiliki pangsa pasar di segmen gadget. Bahkan, belum lama ini pun juga dilaporkan jika pabrikan tersebut akan menjadi mitra Apple untuk iPhone terbaru. Dimana, produsen asal Negeri Ginseng tersebut dikabarkan bakal menyuplai panel LCD dan OLED untuk Apple.

Apple Bakal Inden Panel OLED Dari LG

Di sisi lain, menurut lansiran dari Phone Arena pada Senin (16/7/2018), rumor terbaru menyebutkan bahwa LG akan menyuplai sekira tiga atau empat juta panel OLED untuk Apple pada tahun 2018 ini.Suplai panel itu pun nantinya akan diperuntukkan bagi layar iPhone X Plus dengan ukuran layar 6,5 inci.

Sementara itu, menurut informasi yang beredar, nantinya LG juga akan memproduksi panel itu di pabrik E6 miliknya di Korea Selatan (Korsel).

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan LG pun kemungkinan juga akan memproduksi sebagian besar OLED 6,5 inci untuk Apple pada tahun depan. Karenanya, perusahaan tengah bekerja keras meningkatkan kapasitas produksi hingga menjadi berkisar 10 juta unit.

Selain itu, secara tak langsung LG juga dilaporkan bakal memainkan peran besar untuk iPhone 6,1 inci yang dijual lebih murah daripada iPhone X Plus. Bukan tanpa alasan mengingat perusahaan asal Negeri K-Pop tersebut kabarnya akan menyuplai sekira 20 juta unit layar LCD untuk smartphone “murah” itu.

Tak hanya LG Display, panel berteknologi LCD untuk iPhone juga akan diproduksi oleh Japan Display. Sementara itu, untuk Samsung masih akan mengambil sebagian besar pesanan OLED.

Di sisi lain, meskipun untuk pemesanan layar OLED masih didominasi Samsung, LG dipastikan bakal terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas produksinya seiring Apple yang berusaha mengurangi ketergantungan terhadap Samsung. Tentu saja, hal tersebut secara tak langsung akan membuat LG memiliki peluang besar untuk mendapatkan lebih banyak pesanan dari Apple yang pastinya memberikan keuntungan lebih.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top