Kamera Selfie Oppo Find X, Bukan Kamera “Biasa”

Kamera Selfie Oppo Find X Super Canggih – Salah satu perangkat canggih di segmen flagship, yakni Oppo Find X memang dikenal memiliki segudang kecanggihan. Dimana, salah satu yang menarik dari fitur perangkat ini yaitu dibekali teknologi Stealth 3D Camera yang secara otomatis akan menyembunyikan kamera depan dan belakang apabila sedang tidak digunakan.

Kamera Selfie Oppo Find X Super Canggih

Istilah “3D” di nama modul kamera tersembunyi ini ternyata bukan sekadar pemanis belaka. Bukan tanpa alasan mengingat sektor kamera depan Oppo Find X yang memiliki resolusi 25 MP (lensa f/2.0 mampu melakukan pemindaian wajah pengguna secara tiga dimensi dengan dibantu proyektor pemancar 30.000 titik inframerah.

Sementara itu di sisi lain, untuk pemindaian kontur 3D tersebut kemudian bisa dipakai untuk memperindah tampilan wajah lewat fitur bertajuk 3D Smart Selfie Capture di Oppo Find X.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk melakukan pemindaian wajah secara tiga dimensi dengan kamera depan, Oppo Find X akan membawa pengguna ke antarmuka khusus di aplikasi kamera. Hal itu dilakukan secara otomatis dan memang diatur sedemikian rupa untuk menyesuaikan tampilan masing-masing elemen wajah secara spesifik. Sehingga, hasil bidikannya pun juga akan sangat sesuai dengan yang diinginkan.

“Misalnya, pipi bisa dibuat lebih ramping, atau mata lebih lebar. Itu bisa dilakukan sesuai keinginan,” ujar Mouldie ketika berbicara di panggung, seraya menunjukkan video demonstrasi fitur yang bersangkutan di layar presentasi.

Selain itu, untuk proses pengaturan tersebut pun kemudian nantinya akan diterapkan pada jepretan selfie pengguna sehingga tampilan wajah akan sesuai dengan pengaturan yang dilakukan sebelumnya.

“Makanya, kalau sudah pakai Find X, jangan percaya dengan foto selfie orang itu karena bisa jadi sudah diatur dan berbeda dengan aslinya,” ujar Mouldie berkelakar, disambut gelak tawa hadirin.

Selanjutnya, Find X bisa diatur agar mengeluarkan kamera depan secara otomatis untuk face recognition saat pengguna menekan tombol daya selagi ponsel dalam keadaan terkunci dan layar dimatikan. Proses pemindaian berlangsung sangat cepat dan selesai dalam waktu kurang dari sedetik.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top