Dapat Sertifikasi TENAA, Oppo A5 Siap Rilis

Oppo Segera Rilis A5 dalam Waktu Dekat – Sebagaimana dengan yang sudah dikabarkan, salah satu pabrikan smartphone asal Negeri Tirai Bambu bernama Oppo, kabarnya akan segera merilis smartphone teranyar untuk kelas menengah ke bawah. Ponsel buatan pabrik asal Tiongkok tersebut mengusung nama “ Oppo A5”. Dan kini perangkat tersebut sudah mengenggam sertifikat dari lembaga China, TENAA.

Oppo A5 Segera Diluncurkan Pada Tahun 2018 Ini

Terkait dengan hal tersebut, menurut data dokumen yang tertulis dalam data TENAA, diungkapkan beberapa informasi terkait Oppo A5. Salah satunya yaitu foto render dan spesifikasinya. Dari situ bisa disimpulkan bahwa Oppo A5 memiliki spesifikasi yang tak berbeda jauh jika dibandingkan dengan Oppo Realme 1.

Perlu untuk diketahui terlebih dahulu bahwa Oppo Realme 1 adalah sub-brand baru dari sang pabrikan China untuk menyasar pasar India. Smartphone tersebut dibuat dengan muatan lokal sehingga disebut produk “made in India”.

Meski terbilang mirip, namun tetap saja ada perbedaan di antara Oppo A5 dan Oppo Realme 1. Nah, perbedaan yang tampak mencolok di antara keduanya terletak pada desainnya. Diaman, tampak tak ada aksen serupa berlian menyelimuti sudut-sudut Oppo A5 layaknya Oppo Realme 1.

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan bocoran render dan spesifikasinya, ponsel bertajuk Oppo A5 ini kemungkinan besar akan membawa layar yang cukup luas, yakni ukuran 6,2 inci dengan dimensi bodi 156,2 x 75,6 x 8,2 mm. Sedangkan, untuk kemampuan resolusinya HD+, yakni 720 x 1.520 piksel.

Di sisi lain, berbicara soal jeroan pada sektor dapur pacunya sendiri, Oppo A5 mengandalkan Snapdragon 450 buatan Qualcomm. Ponsel ini bakal dirilis dengan dua konfigurasi kapasitas RAM, yakni 3 GB/4 GB dengan memori internal 64 GB.

Nah, sedangkan untuk lini kameranya, Oppo akan mengusung kamera utama ganda (dual-camera), masing-masing beresolusi 13 MP dan 2 MP. Kamera selfie-nya sendiri berkualitas 8 MP.

Di satu sisi, sayangnya sampai saat ini informasinya secara detail terkait dengan harga untuk Oppo A5 masih belum diketahui kepastiannya. Bisa saja harganya hampir sama dengan Oppo Realme 1 yakni dimulai Rp 1,8 jutaan.

Perlu untuk dipahami bahwa Oppo A5 ini belum dirilis resmi, meski telah memiliki sertifikasi TENAA. Untuk itu, berbagai informasi ini belum bisa dipercaya 100 persen hingga ponsel itu diperkenalkan ke khalayak.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top