Awal 2019, Samsung Pastikan Rilis Smartphone Layar Lipat

Curi Start, Samsung Siapkan Ponsel Berlayar Lipat – Rumor tentang teknologi layar lipat pada smartphone memang kian santer terdengar. Bahkan, salah satu raksasa produsen gadget asal Korea Selatan, Samsung diyakini akan menjadi vendor pertama yang merilis smartphone lipat. Selain itu, berdasarkan laporan terbaru, pabrikan asal Negeri Ginseng tersebut dipastikan segera merilis smartphone lipat dengan layar 7 inci pada awal 2019.

Curi Start, Samsung Siapkan Ponsel Berlayar Lipat

Di sisi lain, berdasarkan atas laporan yang dilansir GSM Arena pada Jumat (20/7/2018), Samsung disebut meyakini kehadiran smartphone ini akan kembali menghidupkan permintaan terhadap ponsel premium. Dengan kata lain, Samsung mencuri start dengan merilis terlebih dahulu ponsel layar lipat dibanding produsen lain.

Sementara itu di satu sisi, menurut kabar yang beredar, disebutkan bahwa smartphone yang masih dalam bentuk prototype tersebut akan dirilis pertama kali dengan menargetkan pengguna gamer. Bahkan, untuk harga jual diperkirakan paling murah US$ 1.500 atau setara Rp 21,3 juta (asumsi kurs US$ 1/Rp 14.256).

Selain itu, berbicara soal desain, smartphone ini dapat dilipat seperti sebuah dompet. Menurut orang yang pernah melihat prototype, layar utama smartphone tersebut berada di bagian dalam ketika dilipat. Tentu, teknologi tersebut akan menjadi trend di amsa mendatang.

Tak sampai di situ saja, kecanggihan layar lipat tersebut bisa dilihat ketika dilipat, layar kedua akan berada di bagian luar yang berfungsi untuk memperlihatkan notifikasi.

Sedangkan di sisi lain, Samsung sendiri dilaporkan memiliki rencana yang lebih besar untuk smartphone lipat pada semester II 2018. Varian smartphone ini akan menjadi seri flagship ketiga Samsung setelah Galaxy S dan Note.

Perlu diketahui bahwa ada sejumlah eksekutif Samsung yang berpendapat jika nantinya produk ini tidak hanya salah satu bentuk revolusi terbesar dalam desain smartphone, tapi sekaligus juga proyek prioritas bagi perusahaan.

Pasalnya ada proyek lainnya yang turut menjadi fokus Samsung. Dimana, hal tersebut akan menjadi perangkat canggih yang berupa speaker pintar dengan kode nama Lux, yang diperkirakan akan diumumkan bersamaan Samsung Galaxy Note 9.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top