Apple Pastikan Tak Akan Usung Fingerprint pada iPhone 2018

iPhone 2018 Bakal Hilangkan Fitur Fingerprint – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa salah satu pabrikan raksasa, Apple diketahui tengah berencana untuk merilis tiga varian iPhone pada September 2019. Satu hal yang cukup menarik bahwa beberapa perangkat yanga akan dirilis tersebut dilaporkan memiliki desain edge-to-edge dengan bezel tipis dan notch yang berfungsi untuk Face ID.

IPhone 2018 Bakal Hilangkan Fitur Fingerprint

Di satu sisi, menurut kabar yang dilansir dari Softpedia pada Kamis (19/7/2018), dikatakan apabila merujuk pada laporan tersebut, maka semua ponsel dari jajaran iPhone Series terbaru pada tahun 2018 ini tidak akan memiliki tombol home dan sensor sidik jari. Ketiganya akan memiliki desain serupa, tapi dengan sejumlah perbedaan spesifikasi.

Sementara itu di sisi lain, informasi yang tersebar ini berasal dari akun Twitter Benjamin Geski, yang kerap memberikan bocoran tentang smartphone baru. Dalam cuitannya di Twitter tersebut, ia mengunggah sisi panel depan dari ketiga iPhone yang akan dirilis pada tahun 2018 ini, termasuk varian baru iPhone X.

Melihat gambar atau foto teaser tersebut, diketahui bahwa ketiga smartphone Apple ini akan memiliki ukuran layar berbeda. Varian 5,8 inci akan memiliki desain serupa dengan iPhone X 2017, termasuk ukuran bezel dan notch. iPhone X Plus akan memiliki layar OLED 6,5 inci dengan ukuran bezel dan notch mirip iPhone X.

Di satu sisi, salah satu varian iPhone yang paling murah di antara ketiganya memiliki panel LCD 6,1 inci, serta dibingkai dengan bezel lebih tebal dan notch lebih besar dibandingkan iPhone X. Di luar dua hal tersebut, iPhone “murah” memiliki desain serupa dengan “saudaranya” yang lebih premium.

Namun, hanya saja satu hal yang cukup disayangkan bahwa saat ini pihak Apple masih saja enggan untuk memberkan konfirmasi secara jelas dan dapat dipertanggungjawabkan terkait dengan bocoran soal produk terbarunya itu. Wajar mengingat sampai detik ini, pabrikan gadget asal Negeri Paman Sam itu dikenal jarang memberikan informasi terkait rumor dari tiap produk buatannya dibandingkan sejumlah vendor lain yang kerap merilis sejumlah teaser sebelum merilis smartphone baru.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top