Apple Pastikan iPhone 2018 Gunakan Prosesor A12 dan RAM 4 GB

iPhone Model 2018 Usung Prosesor A12 dan RAM 4 GB – Persaingan pasar di segmen perangkat cerdas memang semakin ketat dan selalu meningkat. Bahkan, salah satu pabrikan raksasa Apple melalui produknya, iPhone di tahun 2018 ini akan dihadirkan dengan membawa kemampuan sistem pengisian daya baterai yang lebih cepat dari seri iPhone di pasaran saat ini.

IPhone Model 2018 Usung Prosesor A12 Dan RAM 4 GB

Bahkan, menurut berita terbau, disebutkan bahwa data ujicoba (benchmark) dari Geekbench yang memberikan tampilan dari iPhone 2018 pun mulai bocor di internet. Jika mendasarkan atas informasi yang muncul tersebut, terungkap bahwa hardware seri penerus iPhone X ini mengalami peningkatan.

Selain itu, jika mendasarkan atas kabar berita yang dilansir dari Geekbench pada Rabu (4/7/2018), disebutkan bahwa satu dari tiga model terbaru iPhone yang siap dirilis di tahun 2018 ini akan mengusung chipset A12. Yang mana komponen tersebut diproduksi langsung oleh TSMC dan memiliki enam inti alias hexa-core layaknya A11.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan model iPhone terbaru yang melewati tes benchmark diketahui memiliki RAM berkapasitas 4 GB. Peningkatan yang luar biasa dari seri iPhone di pasaran saat ini. Sehingga, performanya pun akan semakin terjamin.

Sementara itu, mengutip atas informasi yang ada saat ini, iPhone 8 saja memiliki RAM 2 GB sedangkan iPhone 8 Plus dan iPhone X hanya memiliki 3 GB.

Di sisi lain, peningkatan RAM di seri iPhone 2018 dikarenakan Apple ingin bersaing dengan deretan smartphone Android yang sudah lebih dulu mengusung RAM 4 GB, bahkan lebih.

Di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja, tahun ini Apple diperkiraan bakal meluncurkan tiga model terbaru iPhone. Kabarnya, iPhone X akan memiliki “saudara kembar” dengan layar OLED 5,8inci diberi nama iPhone Xs. Kemudian, iPhone Xs Plus yang akan menjadi ‘monster’ dengan layar OLED 6,5inci. Sedangkan yang terakhir kerap disebut dengan iPhone 9.

Nah, untuk iPhone 9 ini kemungkinan akan menjadi model termurah dari ketiganya karena hanya menggunakan layar LCD dan hanya memiliki satu kamera di bagian belakang. Tidak memiliki 3D Touch.

Tak berbeda jauh dengan peluncuran iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus, Apple kemungkinan besar bakal merilis tiga smartphone barunya ini pada September 2019.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top