Apple Bakal Usung Fitur Face ID pada iPad

Fitur Face ID Bakal Disematkan pada iPad – Apple kini tengah fokus untuk mengembangkan teknologi pada setiap perangkat buatannya. Salah satunya pada segmen tablet. Dimana, belum lama ini telah dilaporkan bahwa Apple kini tengah menyiapkan sejumlah iPad baru. Laporan tersebut pun juga turut diperkuat dengan informasi tentang dua tablet baru Apple.

Fitur Face ID Bakal Disematkan Pada IPad

Di sisi lain, menurut kabar yang dikutip dari Apple Insider pada Selasa (16/7/2018), kabar yang terkait tentang dua iPad baru tersebut memang dilaporkan muncul di dalam data Eurasian Economic Commission (EEC). Tentu saja, secara tak langsung hal ini sontak menunjukkan kedua tablet buatan pabrik asal AS tersebut tengah bersiap untuk dijual di Rusia dan sejumlah pasar lain di wilayah tersebut.

Tak hanya itu saja, bahkan kedua model tablet itu sudah memiliki nomor model, yaitu A1895 dan A1980. Namun, hanya saja menurut beberapa rumor, Apple belum menggunakan kedua nomor model tersebut untuk produknya, baik iPad atau iPhone.

Di samping itu, sangat disayangkan bahwa data tersebut tidak dilengkapi dengan nama yang akan digunakan tablet. Akan tetapi, data yang dimunculkan tersebut pun memberikan sebuah spekulasi sekaligus mengindikasikan produk tersebut sebagai perangkat iOS.

Sementara itu, jika melihat spesifikasi maupun fitur yang diusung tablet tersebut, banyak yang memprediksi bahwa perangkat buatan pabrik asal Cupertino Amerika Serikat tersebut diperkirakan akan menjadi iPad high-end atau iPad Pro dan memiliki fitur-fitur premium.

Salah satunya fitur keamanan canggih yang berupa pengenalan wajah Face ID dengan kamera TrueDepth dan layar 11 inci, tapi tidak mengusung tombol Home dan Touch ID.

Terlepas dari itu, langkah Apple dalam bersaing di pasar global memang menjadi salah satu bentuk atau upaya yang patut diacungi jempol. Mengingat, meski selalu didahului Samsung, namun Apple tetap konsisten untuk disiplin waktu dalam meluncurkan perangkat canggih tiap waktunya, yakni setiap akhir tahun atau antara Agustus – Oktober. Sehingga, konsumen pun bisa memperhitungkan kapan waktu Apple akan merilis produk terbarunya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top