Samsung Dikabarkan Bakal Luncurkan Galaxy Note 9 Lebih Awal

Galaxy Note 9 Bakal Meluncur Lebih Awal –┬áSeolah tak ingin disalip pesaingnya, belum lama ini Samsung dilaporkan tengah mempersiapkan perkenalan flagship barunya, yakni Galaxy Note 9. Kabar tersebut pun juga diperkuat bahwa berdasarkan atas sumber yang mendapatkan informasi mengenai hal tersebut melaporkan bahwa nantinya acara perilisan flagship ini akan digelar di New York, Amerika Serikat, pada tanggal 9 Agustus 2018 mendatang.

Galaxy Note 9 Bakal Meluncur Lebih Awal

Jika menilik waktu perkenalan tersebut, tentunya tanggal yang dipilih justru dua pekan lebih awal jika dibandingkan dengan acara serupa di tahun sebelumnya. Bukan tanpa alasan karena perusahaan ingin merilis Galaxy Note 9 ke pasaran sebelum Agustus 2018 berakhir.

Di sisi lain, apabila menilik sejarah turun temurun, memang sejak Galaxy Note 5 yang diperkenalkan pada tahun 2015 lalu, Samsung memang selalu meluncurkan smartphone seri Galaxy Note Series besutannya di kota New York pada pertengahan tahun.

Nah, dengan perkenalan Galaxy Note 9 yang lebih cepat tersebut maka Samsung disinyalir ingin mendahului perkenalan iPhone baru yang biasanya dilakukan Apple saban bulan September tiap tahun. Hal ini tentu menjadi salah satu hal menarik.

Namun perlu diketahui juga bahwa sebagaimana dilansir dari Bloomberg pada Sabtu (2/7/2018) bocoran tersebut bisa saja keliru karena masih ada kemungkinan untuk Samsung mengubah tanggal pengumuman.

Sebagai tambahan informasi saja, perlu untuk diketahui bahwa sebenarnya raksasa elektronik Korea Selatan itu disebut telah merancang Galaxy Note 9 dengan desain bodi serupa Galaxy Note 8. Namun, hanya saja dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang berbeda.

System-on-chip (SoC) yang dipakai diperkirakan berupa Qualcomm Snapdragon 845, lebih kuat jika dibandingkan dengan tipe Snapdragon 835 yang ada di Galaxy Note 8. Chip tersebut tampaknya hanya akan dirilis untuk Galaxy Note 9 di negara tertentu.

Tak sampai di situ saja, bahkan bocoran benchmark yang beredar belakangan ini juga memperlihatkan bahwa versi lain dari Galaxy Note 9 mungkin akan ditenagai oleh chip Exynos 9810. Chipset yang digunakan tersebut tentunya seperti yang terdapat ada Galaxy S9 dan S9 Plus sebelumnya.

Sementara itu di sisi lain, Samsung juga disebutkan telah melakukan sejumlah pembaruan pada kamera Galaxy Note 9 sehingga membuatnya bisa memotret lebih bagus ketimbang Galaxy Note 8.

Namun, yang sangat disayangkan bahwa untuk saat ini, informasi mengenai pembaruan ini masih kurang jelas, dan bisa jadi kamera yang digunakan sama saja dengan Galaxy S9.

Top